Officially, Senior High Student


Hello folks. Sudah berapa abad nggak buka dan posting sesuatu? Kali ini gue mau cerita sesuatu karena di postingan sebelumnya gue udah kenalan.

Tahun ini, gue lulus smp dan melanjutkan ke jenjang berikutnya. Yes, Senior High School. Dan secara resmi, gue sudah jadi anak sma karena sudah melewati masa orientasi dan sudah berseragam putih abu abu. Ini kali pertama juga gue cerita how I feel to be a senior high student.

Setelah lulus, gue pun mendaftar di salah satu sma negeri di bekasi. Sayang gue nggak keterima di sekolah yang gue inginkan. Alhasil, gue dapat pilihan kedua dimana gue masih keterima di sekolah negeri. Hari pertama gue masuk, gue masih berseragam putih biru. Iya, kan masih masa orientasi siswa atau bisa disingkat MOS. Setelah briefing oleh kakak kakak osis dan guru. Gue pun masuk ke kelas 10.9. Kelas ini bakal jadi kelas gue selama setahun kedepan.

Well, I expect something and become a little greedy. Setelah pendaftaran ekskul pun gue mendaftar di tiga ekskul berbeda: Paskibra, DCC (Delapan Cyber Community), dan Angkasa (klub mading). Semoga tetap berlanjut sampai lulus nanti. Selain daftar ekskul gue juga punya beberapa memorable moment yang gue ingat sampai gue menulis ini.

1. Surprise dari senior
Ini beneran bikin kaget pas pertama kali. Jadi selama beberapa hari mos ada moment dimana inspeksi dadakan dilakukan oleh kakak TDK, lupa kepanjangannya, mungkin semacam tim disiplin kelas. Kedatangan mereka ini secara nggak langsung bikin kaget iya, sama ingin nahan ketawa because all of them is just acting. Tapi kenapa memorable? Karena itu pertama kalinya gue dibentak sama strangers.

2. Anak Baru Lagi
Atau biasa disebut gelombang tsunami, kata seorang guru. Seminggu setelah masuk sekolah dan mos telah berakhir. Murid murid baru bermunculan, mengakibatkan kelas 10 yang tadinya cuma ada 9, jadi 11 kelas, 1 angkatan. Gue pun yang tadinya berada di kelas 10.9 mengundurkan diri dan daftar ke program kelas unggulan. Akhirnya gue pindah ke kelas 10.1

So far, that's what I really remember after officially become high school student. How about you?

No comments