Life Update #03


Life Update kali ini bakal cerita sesuatu nih. Gue sekarang adalah siswa kelas 12. Iya, kelas 12. Time flies, really. Baru kemarin gue mos dan punya gebetan anak kelas 12. Sekarang gue yang ngerasain. What a life, sound funny.

Iya, ini realita yang sebenarnya harus gue hadapi dengan mindset, ayo kita serius belajar beneran biar bisa masuk PTN. Lah padahal mah udah jiper sama saingan yang udah belajar dari dulu dulu. Ya tapi siapa tahu, rejeki dan jodoh kan juga udah ada yang ngatur, baik buruknya buat kita gimana.

Sekarang pun gue masih ikut les lia, ditambah bimbel yang agak intensif, 3x seminggu. Jadi kesannya full aja tuh jadwal. Senin rabu jumat bimbel selasa kamis lia. Mainnya? Ada dikit masih banget gue sempetin.

Mainnya, masih sama Kebo juga. Kelompok belajarnya juga sama Kebo juga, tugas kelompok juga kadang sama Kebo. Tapi kalau diacak ya mau nggak mau sama temen sekelas, yang masih sama tentunya. Ohiya, nama kelas kita juga udah ganti loh. Dulu waktu kelas 10 kan Keraton aka Kerajaan Ten One. Kelas 11 namanya UNESCO, kependekan dari United of Eleven Science One. Sekarang, jeng jeng jeng. Scoulastic. Singkatan dari Science One Full of Laugh and Fantastic. Gue yang bikin dong *proud mode on*. Ok skip

Dilema kelas 12 juga menghampiri gue dan teman teman sekelas kok. Kita yang hobi nya main mulu jadi clueless ketika dihadapkan pilihan sulit ini, PTN. Emang ada yang mau nerima kita? It's just my own thought tapi gue mikir dengan nilai dan kemampuan pas pasan ini apakah bisa masuk PTN. Jawabannya adalah BISA kalau pakai usaha. Nah usaha versi gue ini pakai target, yaitu dengan menentukan jurusan dan PTN yang ingin gue masuki.

Kalau boleh jujur, ku sudah cinta mati sama Public Relations yang katanya cocok banget sama aku. Ini emang modal sotoy dikasih hasil tes sidik jari dari Primagama, gue jadi sangat bergantung sama hasilnya. Kemampuan interpersonal, intrapersonal, dan bahasa adalah 3 kemampuan tertinggi gue. Adapun pekerjaan yang cocok salah satunya adalah PR aka Public Relations. PR ini menarik menurut gue. Setelah baca artikel di gadis, PR atau dalam bahasa Indonesianya yang berarti Humas, Hubungan Masyarakat, jadi salah satu jurusan berpotensial di masa depan nanti. Pokoknya setelah baca kedua hal tadi, gue mantap bgt lah sama PR, yang ternyata masuk dalam jurusan Komunikasi.

Kemudian gue sadar. Komunikasi adalah jurusan untuk anak IPS. Gue yang notabene nya anak IPA mau nggak mau mundur dan harus mikir ulang kalau masih mau masukin Komunikasi di pendaftaran SNMPTN Undangan nanti. Setelah mencari informasi pasti, gue mengambil keputusan bulat. Ayo kita coba Teknik Industri. Setidaknya ada kemiripan dibanding teknik atau jurusan IPA lainnya. Pikir gue saat ini semoga benar. Kampusnya? Ku tembak Undip untuk SNMPTN Undangannya. Alasan? Personally ku sudah naksir Undip sejak dahulu. UI nggak kuat, minder aku tuh.

Ya semoga juga ya teman teman, doaku ini dikabulkan. Tapi sih sebenarnya aku pengen keterima di PTN aja sih, terserah jalur apa. Bismillah yuk kita belajar buat UN dan SNMPTN.

Salam dari anak kelas 12 yang sedang berusaha belajar sekalian pamer loker baru.




No comments