Berkunjung ke Kampus Impian

In the middle of hectic, lagi, kita bakal study campus. Mungkin gue pernah sedikit cerita tentang study campus tempo hari, ke UPI dan ITB, yang tidak terlalu excited menurut gue karena gue memang tidak pernah tertarik dengan kedua kampus tersebut.

Tapi kali ini beda banget, kenapa? Karena study campus kali ini kita bakal ke UI, Universitas Indonesia, alias kampus impian. Walaupun gue juga tidak menaruh banyak minat sama kampus ini karena mau fokus ke Undip aja. Ya masih angan angan lah aku keterima PTN itu.

Berangkat pagi dari lapangan tenis dekat sekolah, nggak perlu waktu lama kaya kita ke Bandung, karena UI ini jaraknya cukup dekat dari Bekasi, wong cuma di Depok. Kalau dari keluar tol juga nggak terlalu jauh. Tapi tetap gue nggak hafal jalan sama sekali, tapi berasa singkat emang naik bis kali ini.

Bersama 4 kelas lainnya (ditambah 3 kelas dari kelas 11 yang juga punya program kelas unggulan) kita pergi ke 2 fakultas diantara banyak fakultas di UI, yang ternyata kampusnya ini besar banget ya ampun, beda banget sama ITB, karena ternyata luasnya 4x lipat dari ITB. Pantesan.

Kita berkunjung ke FMIPA dan FT, tapi lebih lama di Teknik karena ada sosialisasi dari tim humas Fakultas Teknik sendiri. Disini gue memberanikan diri bertanya suka duka cerita humas FT. Siapa tau kan, nanti aku jadi Humas beneran. Ok ini masih ngarep.




Selesai sosialisasi, kita keliling fakultas sebentar didampingi kakak kakak BEM FTUI, beberapa ada yang minjem Jakun, alias Jaket Kuning, almamater UI, untuk dipakai foto. Aku sih nggak ikutan, malu aku tuh. Ok skip.

Berhubung kita berkunjung di hari Jumat, kita punya Isoma yang cukup panjang karena para laki laki harus sholat jumat. Kita si cewek cewek ini pun istirahat di perpustakaan UI, yang nggak kalah besar. Gue takjub sama design interior nya, dan Starbucks nya juga. Ini perpus atau mall deh. Kita duduk aja di pelataran perpus, bolak balik, dan kadang duduk di taman lingkar depan danau UI.


So far, aku impressed sama suasana kampus di UI. Adem banget banyak pepohonan yang kesannya bikin rindang kampus ini. Tapi nggak bisa bayangin ini kampus kalau mau ke fakultas lain, jaraknya jauh banget kayanya. Bis kita sempat keliling UI 1 putaran, well itu besar banget. Tapi keren banget sih ini kampus. Masih takjub dan ngarep kuliah di kampus itu.

No comments