Social Media

Jalan Jalan Murah, ke Kota Tua

Hello, folks! Jadi gue dan beberapa teman sekelas gue, sebut saja Yunita, Pute, Inta, Ami, Ine, dan Meidina memutuskan untuk main dikala ada tanggal merah yang cantik banget diantara tanggal tanggal hitam lainnya. Kita bakal pergi, ke Kota Tua.

Rencana adalah sebuah rencana, berbekal modal pengetahuan dan pengalaman dalam naik krl dari bekasi menuju jakarta. Kita janjian di stasiun Bekasi dan turun di stasiun Jakarta Kota. Mungkin banyak juga yang tahu, kalau Kota Tua ini memang terkenal jadi tempat wisata yang terjangkau karena akses transportasi nya yang mudah. Dari stasiun Jakarta Kota, kita tinggal nyebrang dari pintu keluar stasiun. Kota Tua ini sudah kelihatan loh.

Sampai di area Kota Tua, kita memutuskan untuk masuk ke beberapa Museum seperti Museum Bank Mandiri dan Museum Fatahillah. Harga tiket masuknya juga terjangkau, nggak sampai Rp5000 untuk 1 orang dewasa. 

Selain museum di wilayah Kota Tua, ada juga jasa penyewaan sepeda. Kita memutuskan untuk pakai jasa ini dan menyewa 4 sepeda untuk berkeliling area Kota Tua yang ternyata cukup luas.

Dulu sebenarnya waktu smp gue juga pernah jalan jalan ke Kota Tua, bersama teman teman smp tentunya. Jadi ini kali kedua gue pergi kesana. Alasan transportasi dan harga yang terjangkau mungkin jadi faktor penentu kenapa gue dan teman teman memutuskan untuk pergi kesana. Diantara tanggal merah dan rencana dadakan, ku saran kan kalian coba kesini sebagai pilihan jalan jalan yang nggak biasa, daripada nge mall mulu kan.

Oh iya. Nggak lupa, share foto fotonya.








*101020

Post a Comment

Instagram

Theme by BD