Social Media

Infinite Effect In Jakarta

Setelah dua tahun penantian panjang semenjak kedatangan mereka di tahun 2013, Infinite kembali mengunjungi Indonesia dalam salah satu daftar negara yang mereka datangi untuk konser dunia tur mereka yang kedua. Konser tur dunia kedua mereka kali ini berjudul "INFINITE EFFECT". Konser berlangsung di Tennis Indoor Senayan pada tanggal 15 November 2015. Konser Infinite kali ini dimulai pukul 3 sore dan berakhir sekitar pukul 6 sore. Konser kali ini dipromotori oleh @Mecimapro dan AMI Live.

Senang bercampur sedih kalau harus ingat Minggu sore kemarin. Senangnya karena bisa lihat performa langsung dari Infinite, sedihnya karena cuma sebentar dan itu nggak berasa banget. Standing applause buat Infinite, Inspirit, Woolim, juga promotor yang bikin satu hari saya di tahun ini bakal memorable banget. Big Thanks untuk Promotor yang tadinya sempat saya ragukan karena isu konser sebelumnya. But they prove it! Thanks @Mecimapro !!! Justru saya ketagihan dan berharap konser berikutnya bakal promotor ini yang bawain.

Nggak perlu waktu lama untuk memutuskan nonton konser Infinite yang satu ini atau tidak, karena mereka sudah datang dua kali ke Indonesia sedangkan saya belum pernah nonton mereka langsung. Makanya di konser mereka kali ini, saya berjanji harus bertemu mereka. Dan akhirnya, I did it!

Butuh waktu lama setelah pengumuman harga tiket, saya bisa beli tiket. Ya, karena tabungan saya saat itu kurang, saya menunggu beberapa minggu untuk bisa beli tiket section Blue. Seperti biasa, saya rela untuk nggak menghabiskan uang jajan.

Sampai H-2 Minggu konser, akhirnya saya pesan melalui salah satu online shop yang saya percaya (@yes24Indonesia) karena pengiriman album yang saya pesan lewat online shop ini selalu tepat waktu, bahkan lebih cepat. Sayangnya ternyata untuk pemesanan tiket kali ini saya dibuat kecewa karena ternyata harus menunggu sekitar seminggu untuk mendapatkan e-voucher.

Sampai di hari H konser, saya baru bisa menukarkan e-voucher ke tiket fisik karena kendala waktu yang saya alami (bentrok sama jadwal kuliah). Dan sampai di venue, saya sempat kebingungan mencari agent yes24 karena mereka ternyata nggak punya booth sendiri. Butuh waktu lama buat mencari orang yes24. Tapi akhirnya saya berhasil mendapatkan tiket fisiknya. Yeay!


Akhirnya setelah berhasil lolos dari Pintu pertama (pemeriksaan barang barang yang tidak boleh dibawa, seperti makanan dan minuman), saya mencari pintu masuk section Blue Right. Pas saya lagi nyari tanda pintu sectionnya, disini saya bertemu dengan teman baru bernama Anna.

Karena dia ternyata nonton sendiri dan satu section sama saya, akhirnya saya iyakan untuk antri bareng menunggu waktu. Sambil antri, kita cerita cerita seputar Infinite dan dunia kpop. Disini kita juga bertukar kontak untuk bisa update berita soal Infinite lagi, sesekali bernyanyi lagu Infinite yang sedang diputar didalam venue (Ada suara rehearsal Infinite dan Penonton section VIP yang baru keluar). Senangnya bisa menambah teman kpop lagi setelah ini.

Nggak berasa waktu menunjukkan pukul dua. Security mengabarkan penonton untuk bersiap siap. Dengan sigap, saya dan Anna berdiri untuk antri. Kita saling berdesakan agar tidak diselak oleh orang lain (karena ada sisi barisan lain yang nggak mau ikut antri di barisan yang benar, alhasil mereka usaha dengan nyelip diantara penonton yang antri di barisan benar). Untungnya saat antri masuk venue di pintu ini, saya merasa bahwa penonton dan Security sudah saling tertib dibandingkan ketika saya menonton konser sebelumnya.

Pintu masuk venue dibuka dan penonton diizinkan masuk sambil menunjukkan tiket karena akan disobek kembali sebagai tanda masuk venue. Saat naik tangga juga rapi dan tidak tergesa gesa karena diingatkan untuk tidak berlari (oleh security). Di dalam venue, saya dan Anna berhasil duduk di barisan kedua. Dan saya akui, dengan kecilnya venue Tennis Indoor Senayan, saya merasa puas karena dapat melihat Infinite dengan jelas walaupun saya membeli di section yang paling jauh (free seating).

Para penonton bersiap menyalakan lightstick dan aksesoris lainnya karena selama konser lampu dimatikan (karena lampu sorot hanya di panggung). Lighstick ini berguna sebagai penerangan para penonton, dan karena gelap menyebabkan lautan cahaya lightstick tersebut. Biasanya para fans kpop punya warna untuk setiap fandom. Contohnya Infinite yaitu Pearl Metal Gold.

Lampu dimatikan!!! Menandakan konser akan segera dimulai. Tidak langsung menampilkan personil Infinite, dari layar VCR diputar Music Video Infinite diantaranya Comeback Again, Nothing's Over sampai Music Video terbaru mereka yaitu Bad. Barulah setelah Bad, Teaser INFINITE EFFECT ditampilkan.

Lalu dimulailah Konser, para personil Infinite tampil dengan lagu pertama, Before The Dawn. Dilanjutkan dengan (Song List INFINITE EFFECT):
  1. Before The Dawn
  2. Paradise
  3. Be Mine
  4. Destiny
  5. Tic Toc 
  6. Walk to Remember
  7. Love Letter
  8. Between Me and You
  9. Everyday - Woohyun Solo
  10. Sorry, I'm Busy+Pretty - Infinite H
  11. Kontrol - Sunggyu
  12. Hearthrob+My Girl - Infinite F
  13. For You
  14. Julia
  15. Nothing's Over
  16. Entrust
  17. Cover Girl
  18. Up To You
  19. Moonlight
  20. Back
  21. The Chaser
  22. Bad
  23. Comeback Again
  24. Together
Disela sela lagu, mereka juga berkenalan dan memberikan kata penutup sebelum Encore (Comeback Again dan Together)

Diawal percakapan, mereka berkenalan menggunakan bahasa Indonesia, seperti "Halo nama saya Dongwoo, Aku Cinta Kamu". Tapi satu hal yang paling saya ingat adalah betapa panjangnya kalimat permintaan maaf Hoya dengan menggunakan bahasa Indonesia. Disitu saya merasa kagum karena Hoya merasa telah mengecewakan Inspirit karena tidak bisa performa secara maksimal (tapi kamu tetap keren kok).

Dan satu kalimat yang paling saya ingat saat mereka mengucapkan bahasa Indonesia adalah ketika Woohyun berkata "Kamu unyu banget. Kamu jadian sama gue aja". (God damn! I say yes quickly) Dia (dan personil lainnya) berhasil membuat saya dan Inspirit lainnya menjerit keras karena ucapan mereka dalam bahasa Indonesia.

Sayang waktu cepat berlalu, dua setengah jam tidak terasa sampai akhirnya mereka pamit dan menyanyikan lagu terakhir "Together". Tak hanya menyanyikan lagu bersama, Inspirit juga mengadakan sebuah project saat dinyanyikan lagu tersebut. Para Inspirit menunjukan handbanner yang sudah dibagikan sebelum masuk venue (saya lupa apa kalimatnya). Dan saya berharap nantinya Infinite akan datang kesini lagi, as soon as possible. 

Post a Comment

Instagram

Theme by BD