Social Media

Review Drama Korea: Cheese In The Trap (2016)


Drama Cheese In The Trap adalah drama yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Cheese In The Trap sendiri berjumlah 16 episode dan sudah selesai tayang di Korea. Menceritakan kehidupan sehari hari Hong Seol sebagai seorang mahasiswi. Kali ini, saya ingin membagikan review nya dari sudut pandang saya sebagai penonton. 

Bercerita tentang Hong Seol, seorang gadis pintar dengan latar belakang keluarga ekonomi kelas menengah, membuat dirinya disibukkan dengan bekerja part time dan berjuang untuk mendapatkan beasiswa. Sayangnya, ia terancam tidak mendapatkan beasiswa lantaran beberapa teman sekelasnya yang kadang memperkeruh keadaan dalam hidupnya. Hong Seol bahkan mencurigai Yoo Jung, salah seorang senior di jurusannya yang terkenal ramah dan tampan, menganggu kehidupannya. Di sisi lain, dibalik keramahan dan ketampanannya, Yoo Jung memiliki sisi gelap dan hanya Hong Seol yang dapat melihatnya. 


Hong Seol diperankan oleh Kim Go Eun, yang sebelumnya belum pernah bermain drama (Cheese In The Trap adalah debut dramanya). Sementara Yoo Jung diperankan oleh Park Hae Jin, yang terkenal lewat drama "My Love From The Star". Selain pemeran utama, ada 4 supporting roles yang nggak kalah menarik. Mereka adalah Seo Kang Joon (memerankan Baek In Ho), Lee Sung Kyung (memerankan Baek In Ha), Nam Joo hyuk (memerankan Kwon Eun Taek), dan Park Min Ji (memerankan Jang Bo Ra). 


Cerita dimulai pada gathering satu jurusan Hong Seol. Ia berjumpa dengan Bora dan Eun Taek setelah liburan dan cuti semester kuliah. Disaat yang sama, muncul Yoo Jung yang disambut heboh oleh para mahasiswi perempuan. Disini pertama kalinya Hong Seol bertemu dengan Yoo Jung, membuat mereka memiliki first impression satu sama lain. Sayang, first impression mereka nggak mengenakan. 



Berlanjut kepada dunia perkuliahan Hong Seol yang tidak berjalan mulus seperti yang dia harapkan. Personally, salah satu karisma yang saya suka dari drama ini adalah latar belakang dunia perkuliahan yang bikin saya mikir "Ini gue banget" atau "I CAN RELATE". di beberapa adegannya. Sayang menjelang akhir cerita, agak kentang. Entah karena masalah internal para krunya, atau emang mau dibikin endingnya begitu. Mengingat webtoon aslinya memang belum selesai sampai saya menulis ini. 

Cerita kehidupan Hong Seol juga nggak sial terus kok sebenarnya. Walaupun banyak pahitnya, Hong Seol sebisa mungkin berpikir optimis untuk mengejar beasiswa. Belum lagi sikap yoo Jung yang tiba-tiba berubah 180 derajat terhadapnya. Kedua sahabatnya, Eun Taek dan Bora, yang selalu mendukungnya. Serta kemunculan Baek In Ho dengan karismanya muncul tiba-tiba. Wajib nonton untuk lihat pesona para karakternya. 







Sejujurnya, saya ingin merekomendasikan drama ini untuk kalian yang sedang kuliah, yang baru mau masuk kuliah, dan yang sudah nggak kuliah lagi (bikin kangen mau kuliah lagi). Worth it untuk ditonton kok. 

Jadi kamu team Yoo Jung atau team Baek In Ho?

Post a Comment

Instagram

Theme by BD