Social Media

5 Rekomendasi Drama Korea 2015


Ini adalah kali pertama saya menulis rekomendasi drama korea, mengingat sebelumnya saya belum pernah posting apapun tahun kemarin. Sebagai seorang pecinta budaya korea, drama korea adalah salah satu karisma Negara ginseng tersebut. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan saya dalam menonton drama: cerita yang menarik, latar belakang karakter atau sekedar mau nonton aktor atau aktris favorit saya. 

Mudah-mudahan bisa dijadikan referensi jika kalian sedang bingung untuk menonton drama apa, saya urutkan dari yang paling biasa tapi masuk top list sampai yang favorit saya banget. Semua drama yang saya rekomendasikan di postingan ini adalah drama yang tayang pada tahun 2015, dipastikan kamu langsung bisa marathon drama drama tersebut. So check it out ya, semua ada di 5 Rekomendasi Drama Korea 2015 ini:

 

LET'S EAT 2
Kamu suka makan? Wajib nonton ini dulu lah! Dijamin bikin ngiler setiap episodenya. Salah satu penyebab saya mau makan makanan korea terus, adegannya seenak itu untuk ditonton. Let’s Eat 2 sendiri merupakan lanjutan drama dari series sebelumnya (Let’s Eat di tahun 2014, tapi keseluruhan cerita tidak saling berkaitan). Masih dengan karakter utama yang sama, Goo Dae Young bekerja sebagai seorang marketer asuransi sekaligus menulis blog kuliner nya yang berjudul “Shiksareul Hapsida”. Cerita di drama kali ini nggak berbeda jauh kok, masih tentang keseharian Goo Dae Young yang sibuk mencari customer asuransinya, ditambah berburu kuliner yang ada di tempat ia tinggal saat ini. Iya, di drama ini Goo Dae Young baru saja pindah ke kota asal dimana ia pernah bersekolah disini.

Saat pindah inilah, dia bertemu dengan Baek Soo Ji, teman satu sekolahnya yang bekerja sebagai penulis lepas di salah satu kantor pemerintahan. Awalnya Baek Soo Ji merasa tidak senang dengan kehadiran Goo Dae Young karena trauma di masa lalu. Namun, seiring berjalannya waktu, Baek Soo Ji mulai terbuka pada Goo Dae Young bahkan dengan bantuan Goo Dae Young, Baek Soo Ji bisa melakukan pendekatan dengan Lee Sang Woo, salah satu pegawai negeri sipil di divisi Baek Soo Ji bekerja. Tak hanya itu, keseharian mereka makan di restoran restoran korea pun ditampilkan.


KILL ME HEAL ME
Mengangkat kisah seorang penderita multiple personality disorder, Kill Me Heal Me sukses bikin saya berpikir sama penyakit penyakit mental lainnya. Tapi karakter Cha Do Hyun yang diperankan oleh Ji Sung ini kelewat epic menurut saya, bayangkan 1 orang harus berperan menjadi 7 karakter berbeda. Salut sama Jisung yang berhasil bikin saya terpukau sama karakter karakter yang dia perankan.

Cha Do Hyun (Ji Sung) adalah seorang pria yang terlahir sebagai keturunan billionare, namun ia memiliki penyakit multiple personality disorder karena mengalami trauma di masa lalu. Cha Do Hyun memiliki 7 karakter yang berbeda pada dirinya: Cha Do Hyun, Shin Se Gi, Perry Park, Mr X, Nana, Ahn Yona, dan Ahn Yoseob. Dibantu oleh Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum), seorang resident psikiater tahun pertama, Cha Do Hyun berusaha mengontrol dirinya agar karakter lainnya tidak muncul. 


WHO ARE YOU - SCHOOL 2015
Sama kaya Let's Eat 2, School 2015 jadi salah satu drama yang dinanti karena drama drama sebelumnya punya cerita yang bagus. School 2013 juga keren parah ceritanya. Tapi edisi School 2015 ini juga nggak kalah seru loh. Masih tentang bullying di sekolah, pemeran protagonis dan antagonisnya diperankan oleh anak perempuan. Cukup berbeda dengan School 2013 yang lebih memfokuskan tentang persahabatan anak laki laki di sekolah. Huhu kadang bikin kangen sekolah lagi deh kalau nonton drama bertema sekolah gitu. Tapi drama ini tuh, bisa banget deh jelasin bullying versi perempuan. Intinya, bullying is never right, guys. Adegan kasarnya jangan ditiru ya!

Lee Eun Bi adalah seorang siswi pintar dan tinggal di panti asuhan. Di sekolah, ia dibully oleh Kang So Young dan teman temannya. Sedangkan Go Eun Byul, seorang siswi yang tinggal di kota bersama teman teman sekelasnya akan pergi Study Tour ke kota dimana Lee Eun Bi tinggal. Disaat yang sama, Lee Eun Bi mencoba bunuh diri dengan loncat dari jembatan dan Go Eun Byul menghilang dari rombongan kelasnya. Cerita makin seru ketika Go Eun Byul ditemukan dan dalam keadaan lupa ingatan.


THE PRODUCERS
Walaupun cuma 12 episode, dijamin puas deh. Ini tuh kaya drama dokumenter dibalut komedi tentang industri variety show. Menurut saya, ide drama ini aja sudah cukup keren, berbicara tentang kehidupan para broadcaster yang nggak kenal waktu demi konten bermanfaat di layar televisi, persiapan dan syuting seminggu harus tampak ciamik dalam durasi tayang. Dan yang lebih menarik, dibalut komedi ala ala variety gitu. Tjakep banget lah, suka banget saya tuh. Oh ya, cameo drama ini juga banyak banget loh diisi artis artis terkenal. 

Bercerita tentang Baek Seung Chan, salah satu karyawan baru yang bekerja di KBS sebagai seorang PD. Ia adalah lulusan Universitas Seoul (salah satu Universitas terbaik di Korea Selatan) dan menjadi seorang Produser demi mengejar perempuan yang ia taksir saat kuliah. Di hari pertama ia mengikuti orientasi (semacam orientasi perkenalan untuk para karyawan baru), ia sudah menjadi bulan-bulanan senior nya bernama Tak Ye Jin. Ia juga mengetahui bahwa wanita yang ia sukai sudah punya pacar bernama PD Ra Joon Mo, PD acara “Two Days 1 Night”. Dimulailah perjalanan dan lika liku kehidupan Baek Seung Chan sebagai seorang Rookie PD. Btw dia jadi masuk ke tim 2 Days 1 Night loh.



REPLY 1988
Terakhir, ini drama paling memorable bikin saya putar berulang ulang. Lebih bagus daripada Reply series sebelumnya. Dan yang paling bikin penasaran, ending suaminya Sung Deok Sun, twist parah, nggak ketebak, harus nonton sampai akhir. Bikin rekor baru rating penonton tertinggi di TvN, karena emang ceritanya tentang keluarga. Lebih tepatnya beberapa keluarga di Ssangmundong, Seoul, di tahun 1988, dimana Olimpiade diselenggarakan di Korea. Cerita disini juga lebih fokus pada tahun 1988 nya. Ciamik parah, dan seperti biasa dibalut komedi khas Shin PD.

Sung Duk Seon, dan keempatnya sahabatnya hidup rukun bertetangga di Ssangmundong, Seoul. Ia adalah anak kedua dari keluarga Sung Dong Il. Ia tinggal bersama kedua orang tuanya dan kedua saudaranya di basement rumah Junghwan. Selain menceritakan kehidupan Sung Duk Seon dan keempat sahabatnya, Reply 1988 menghadirkan kehidupan rukun tetangga yang ada di salah satu gang di Ssangmundong, Seoul. Banyak cerita tentang ibu ibu gossip tentang anak dan suami mereka sambil menyiapkan makan malam. Atau para suami yang kumpul kumpul sambil minum selesai pulang kerja.

Post a Comment

Instagram

Theme by BD