Social Media

Review Drama Korea: Another Miss Oh (2016)


Bagaimana perasaanmu ketika punya nama yang sama dengan orang lain? Apalagi jika selalu dibandingkan dan orang itu selalu lebih baik darimu dalam segala hal. Kamu harus mencoba menonton drama ini karena seperti itulah keseharian Oh Hae Young. Berkat namanya yang sama persis dengan temannya saat sekolah dulu, pernikahannya terancam gagal.

Berawal dari sebuah kesalahpahaman antara Park Do Kyung dan sahabatnya Lee Jin Sang, Oh Hae Young batal menikah dengan tunangannya. Setelah kejadian itu, Park Do Kyung mendapat penglihatan Oh Hae Young yang ia tidak kenal. Kemudian ia menyadari bahwa Oh Hae Young yang ia gagalkan pernikahannya bukanlah Oh Hae Young yang ia kenal.

Jujur, pas nulis barusan, saya sendiri cukup bingung menjelaskan sinopsisnya secara singkat karena ceritanya cukup complicated. Jadi Oh Hae Young ini ada 2 orang, dan mereka pernah sekelas waktu sekolah. Mereka punya nama panggilan berbeda, yang satu dipanggil Oh Hae Young "cantik" (diperankan oleh Jeon Hye Bin), dan "hanya" Oh Hae Young (diperankan oleh Seo Hyun Jin).



Nah, awalnya Park Do Kyung dan Lee Jin Sang lagi minum-minum di bar. Mereka nggak sengaja ketemu Han Tae Jin, tunangan Oh Hae Young, yang lagi meeting sama calon investornya. Usut punya usut, Lee Jin Sang bilang ke Park Do Kyung bahwa Han Tae Jin bakal nikah sama Oh Hae Young. Padahal Oh Hae Young tunangan Han Tae Jin dan Oh Hae Young yang Park Do Kyung cari ini berbeda loh. Tapi ya gitu, karena ingin balas dendam, Park Do Kyung dan Lee Jin Sang tetap menggagalkan pernikahan Han Tae Jin dan Oh Hae Young.


FYI, Oh Hae Young cantik itu sebenarnya adalah tunangan Park Do Kyung sebelum akhirnya mereka batal menikah di hari H. Mungkin itu juga yang menyebabkan Park Do Kyung ingin balas dendam ketika mendengar berita bahwa Oh Hae Young akan menikah (padahal ini Oh Hae Young yang berbeda).


Benar saja, H-1 pernikahannya, Han Tae Jin memutuskan untuk membatalkan pernikahannya dengan Oh Hae Young. Oh Hae Young? Bingung lah. Alasannya kenapa? Nonton dulu deh episode pertama, saya mah sakit dengarnya juga. Oh Hae Young yang kaget, pulang seperti biasa like "everything is okay" padahal ada keluarga besar dirumah. Sampai rumah, bilang kalau dia batal nikah dan at that moment, kacau. Tapi yaudah.

Life must go on. Begitu juga Oh Hae Young. Setelah pernikahannya gagal, Oh Hae Young tetap menjalani hidupnya seperti biasa. Kerja di sebuah perusahaan dengan atasan yang rese karena sering banget bolak balik ke kamar mandi.


Kalau kamu nonton, kehidupan Oh Hae Young ini lumayan lucu tapi menyedihkan gimana gitu. Thanks untuk sahabatnya, Kim Hee Ran. Menurut saya she plays her best disaat Oh Hae Young itu lagi jatuh sejatuh jatuhnya.



Park Do Kyung? Ada yang aneh sama dia sebenarnya. Karena drama ini juga ada sentuhan fantasinya. TIba tiba Park Do Kyung ini jadi punya penglihatan di masa depan gitu. Masalahnya, penglihatan yang dia lihat itu selalu berkaitan dengan Oh Hae Young, tapi bukan Oh Hae Young (Jeon Hye Bin), mantan tunangannya. Justru malah Oh Hae Young (Seo Hyun Jin), yang sama sekali nggak dia kenal.


Karena penglihatannya ini juga, dia jadi bertemu deh sama Oh Hae Young. Belum lagi pengalaman mereka yang memiliki sedikit banyak kesamaan, sama sama ditinggal pasangan dan pernikahannya batal.


Selain kisah hidup Oh Hae Young, drama ini juga menampilkan beberapa selingan kisah cinta lainnya, seperti Park So Kyung, kakak perempuan Park Do Kyung sekaligus atasan Oh Hae Young di kantor. Lee Jin Sang, sahabat Park Do Kyung yang hobinya One Night Stand sama wanita wanita yang ia temui di bar. Atau Park Hoon, adik bungsu Park Do Kyung, yang berpacaran dengan Yoon Ah Na dengan jarak usia l2 tahun. Belum lagi munculnya Oh Hae Young dan Han Tae Jin yang berniat ingin memperbaiki hubungan dengan masing-masing mantannya. Duh.






Antara komedi, romantis, dan sedih semua ada di drama ini. Romantis nya nggak bikin keriting tangan, komedinya mengocok perut, dan kadang sedihnya suka bikin ikutan simpati. Nano nano drama ini terlalu keren untuk diingat. Bisa jadi drama ini bakal saya masukin ke list rekomendasi, karena sekeren itu. Untuk kalian, worth it untuk ditonton sekali ini drama. Yang lagi galau, beuh makin makin deh sambil nonton ini drama.


Oh iya, kalian bisa nonton trailernya dulu nih.

Post a Comment

Instagram

Theme by BD