Social Media

Rekomendasi Drama Korea 2016


Tahun 2016 adalah tahun dimana menurut saya, banyak banget drama bagus. Saking banyaknya, personally saya sampai bingung harus merekomendasikan drama apa. Saya berusaha keras memilih 5 terbaik, versi saya tentunya. Untuk kamu yang bingung mau nonton drama apa, mungkin bisa dilanjut baca tulisan ini dan disesuaikan saja dengan selera kamu mau nonton yang mana dulu. Check it out.




ANOTHER MISS OH
Drama ini punya rating tinggi walaupun jam tayangnya hampir tengah malam selama tayang di negeri asalnya. Tapi kenapa ada di posisi pertama? Karena kalian wajib nonton kisah Oh Hae Young dan Park Do Kyung yang nggak sengaja saling berkaitan karena nama Oh Hae Young pasaran.

Iya, cerita ini bermula karena kesalahpahaman Park Do Kyung dan sahabatnya, Lee Jin Sang, yang mau balas dendam sama Oh Hae Young (yang lain, dia adalah mantan tunangan Park Do Kyung). Tapi ternyata balas dendamnya malah ke Oh Hae Young yang lain (diperankan oleh Seo Hyun Jin). Iya, pokoknya awal-awal episode sudah kaya complicated gitu deh kehidupan Oh Hae Young.


Ada satu hal yang saya suka dari drama ini dibanding drama romcom lainnya, yaitu karakter Oh Hae Young itu sendiri. She is totally bold and straightforward. Dia dengan gamblangnya ngomong cinta (padahal baru gagal nikah) ke Park Do Kyung. Dia yang rela pagi-pagi biki lunch box hanya untuk bilang terimakasih ke Park Do Kyung. Pokoknya karakter Oh Hae Young ini bikin aku terkesima. Padahal di satu sisi, Park Do Kyung ini kan penyebab utama dia gagal menikah. Kamu bisa bayangin jadi Oh Hae Young kaya apa? Cus nonton biar nggak penasaran.


GOBLIN
Setelah sukses dengan drama Descendant Of The Sun, penulis drama Kim Eun Sook kembali berkolaborasi dengan sutradara Lee Eun Bok untuk membuat drama dengan tema fantasi kali ini berjudul Goblin. Of course, drama ini nggak kalah seru dari drama Kim Eun Sook sebelumnya. Bercerita tentang kehidupan Goblin bernama Kim Shin yang harus menunggu tunangannya selama ratusan tahun agar bisa menarik pedang yang tertancap di dadanya. Ia pun bertemu dengan Ji Eun Tak, tunangannya, seorang siswi yang bisa melihat hantu.

Ternyata Kim Shin nggak mau secepat itu meninggalkan dunia yang fana ini, guys. Beberapa kali dia ingin menolak realita bahwa ia bertemu tunangannya. Tapi disatu sisi, ia harus menerima takdir itu, mau nggak mau. Ji Eun Tak pun sebenarnya nurut aja asal dia punya tempat tinggal karena diusir dari rumah bibinya. Belum lagi keponakan Kim Shin yang malah menyewakan rumahnya kepada seorang pencabut nyawa (alias Grim Reaper). Bisa dibayangkan betapa complicated nya cerita fantasi ini? Tentu saja ada sejarah dibalik Kim Shin bisa menjadi seorang Goblin.


SIGNAL
Saya nonton ini tuh telat banget padahal dinegara asalnya, ini drama cukup booming. Bertema crime dan fantasi sekaligus, kamu bakal sering disuguhkan wajah ganteng Lee Je Hoon yang memerankan Park Hae Young, seorang profiler di kantor polisi. Tapi ternyata da ini juga setengah hati kerja sebagai polisi karena masalah di masa lalu.

Usut punya usut, suatu hari dia ini ditangkap oleh detektif Cha Soo Hyun karena mendapat laporan dari seorang artis yang katanya di “stalking” oleh Park Hae Young. Park Hae Young? Nggak terima lah! Tapi dia nggak ditahan kok. Pulangnya, dia malah mendengar seorang yang berbicara dari walkie talkie kuno gitu. Ternyata, suara itu adalah suara detektif Lee Jae Han yang sedang memecahkan kasus Yoon Jung, teman sekelas Park Hae Young waktu sekolah dulu. Anehnya, detektif Lee Jae Han ini berbicara dari masa lalu. Bisa dibayangkan keanehan apa yang akan terjadi setelah percakapn itu? Coba tonton guys.


AGE OF YOUTH
Sebenarnya drama ini juga masih mengangkat cerita dengan latar belakang yang sama, dunia perkuliahan. Fase kehidupan di usia 20-an, semuanya seba baru. Kalau menurut saya “feel” drama ini lebih berasa. karena drama ini menyajikan 5 karakter wanita berbeda yang tinggal di satu atap kosan bernama “Belle Epoque”.


Karakter utamanya adalah Yoo Eun Jae, seorang mahasiswa baru yang baru saja pindah ke Belle Epoque. Eun Jae ini anaknya pemalu banget, jadi mau nggak mau dia harus beradaptasi sama lingkungan barunya ini dimana keempat housemate nya ini karakternya agak “ajaib”. Sampai di puncak nya, Eun Jae ini marah banget karena mereka se-ignorant itu sama kehadiran dia. Padahal nggak gitu, guys. Habis itu? Yoo Eun Jae nggak balik ke rumahnya kok, justru dia belajar hal baru yang emang harus dia hadapi, bukan untuk dihindari (atau ditahan aja). Kadang jadi suka mikir sendiri kalau nonton ini. “Adulting is hard”, yay or nay?


CHEESE IN THE TRAP
Anak kuliahan pasti relate banget sama adegan-adegan drama ini. Iya, karena latar belakang karakternya yang emang masih kuliah juga. Hong Seol, seorang gadis belia yang berkuliah di jurusan manajemen ini membagikan cerita sehari-harinya, mostly semenjak pertemuan pertamanya dengan Yoo Jung, salah satu senior di jurusannya. Memang si Hong Seol ini punya first impression yang buruk ke Yoo Jung pas lagi acara gathering satu jurusan. Sayangnya, hal ini berlanjut ke kehidupan sehari-hari Hong Seol di kampus.
Di satu sisi, sebenarnya Yoo Jung ini misterius banget. Semua orang tahu dia ramah dan punya privilege yang bagus. Tapi siapa sangka sih dibalik kesempurnaan itu ada hal yang aneh sama Yoo Jung. Nah! Pas banget! Hong Seol sees that thing. But turns out, Yoo Jung ngajak Hong Seol untuk kencan. Aneh kan? Tapi kita akan tetap hidup normal, life must go on, right? Tapi nyatanya, kehidupan Hong Seol nggak semulus pantat bayi, guys. Adanya masalah di kampus, atau di rumah yang kadang bikin kepala mau pecah. Relate banget kan?


image credit: unsplash

Post a Comment

Instagram

Theme by BD