Social Media

How I Came Up With My Blog Name

image credit: Photo by STIL on Unsplash

HOW I CAME UP WITH MY BLOG NAME

Potterhead pasti familiar sama nama belakang yang selama ini saya pakai. Iya, Tonks adalah nama salah satu karakter dalam film Harry Potter and the Order of the Phoenix. Yes, She is Nymphadora Tonks. Diperankan oleh Natalia Tena, Nymphadora Tonks adalah seorang penyihir yang bekerja sebagai Auror di Kementerian Sihir dan memiliki kemampuan Metamorphmagus (kemampuan alami untuk merubah diri seperti bunglon.

Saya sendiri, mengenal karakter Tonks sejak membaca artikel di majalah bobo edisi spesial. Dari situ, saya merasa kemampuan yang dimiliki Tonks adalah kemampuan yang cukup istimewa. Waktu itu, karena Facebook lagi trend menggunakan nama samaran, jadilah saya buat nama belakang tambahan mengingat nama saya hanya menggunakan 2 kata. Sejak saat itu, saya terus menggunakan Tonks untuk akun media sosial saya seperti twitter dan instagram. 

Tidak ada alasan lain sebenarnya kenapa saya memilih nama tersebut. Bisa dibilang, "first love at the first sight". Bedanya pertama kali saya baca, saya langsung kepikiran untuk menggunakannya sebagai nama belakang saya. Jadi dulu nama Facebook saya itu "Anita Rachman Tonks" setelah tahu bahwa nama profil nya bisa diganti ganti. Sempat mencoba diganti snitch dari kata golden snitch, tapi karena merasa aneh akhirnya saya kembali memakai nama Tonks sampai lulus sekolah. Baru pas mulai kuliah, karena sudah jarang main Facebook, saya ganti ke nama asli saya dan membiarkan username saya, seperti di twitter dan instagram menggunakan "anitatonks".

Untuk menamakan blog saya sendiri saat ini, butuh proses yang cukup panjang sampai saya memantapkan diri untuk tetap menggunakan "anitatonks" sebagai nama internet saya. Pernah beberapa kali ganti tapi lupa apa aja karena terlalu sering ganti dikala bosan. Ujung-ujung nya saya kembali menggunakan "anitatonks" karena banyak teman saya yang mengingat nama tersebut.

Terakhir kali, saya sempat mengganti nama blog saya menjadi ajournalandtea tapi karena satu dan lain hal akhirnya saya ganti dan tetap saya pasang sebagai header blog saya saat ini. Well, karena nggak ada bukti bagaimana proses nama blog saya berganti jadi kurang seru ya.

Diingat ingat lagi, brand nama saya "anitatonks" sebenarnya cukup dikenal orang-orang di sekeliling saya. Sampai waktu kuliah saya dipanggil "Tongki" dari "Tonks" karena ada 2 nama Anita di angkatan saya. Jadi untuk perbedaan antara Anita dengan Anita lainnya.

Post a Comment

Instagram

Theme by BD