Social Media

My 5 Favorite Lifestyle Bloggers

image credit: Photo by Andrew Neel on Unsplash
Tidak terasa sudah hari ke sembilan, dan saya masih suka luntang lantung ngerjain blogpost mepet deadline. Ok skip that, karena challenge ini saya akan membahas 5 blogger favorit menurut saya. Untuk menulis 5 blogger ini gampang gampang susah mengingat cukup banyak blogger yang saya jadikan sumber inspirasi ketika menulis. I don't think all of them fit in. So, I'll just put the top 5 my favorite bloggers. Here we are:


Berawal dari cek instagramnya, saya jadi rutin mengunjungi blog nya yang lumayan cukup update. Annisast sendiri adalah seorang penulis di mommiesdaily.com. Dahulu, blognya berisi tentang perjalanan hidup dirinya, dan suaminya, JG, yang waktu itu lagi mempersiapkan pernikahan. Jadi kaya semacam diary perjalanan menuju pernikahan versi mba Ica. Tapi akhirnya setelah menikah, blognya berubah dan diisi oleh mba ica secara pribadi dan banyak membahas soal parenting. 

Terbilang cukup baru untuk mengikuti blog mba ica karena saya sendiri baru tahu blog mba ica tahun ini, karena alodita waktu itu ngebahas soal finansial, mba ica @annisast kena tag di instagram. Jadilah saya follow karena kadang pendapat dia "aku banget" gitu. 


Pertama kali tahu Mba Ewa punya blog itu dari komunitas planner yang aku ikuti di line square. Dari situ, saya mulai tahu mba Ewa yang bikin video tentang Bullet Journal. She is like one of motivator yang memotivasi saya untuk rajin menulis bullet journal, mengingat saya juga bullet journalist. Saya sendiri terpukau sama konsistensi yang mba Ewa lakukan dalam mengatur waktu dan memanfaatkan bullet journal sedemikian mungkin. Saya juga percaya bahwa bullet journal itu bisa mengubah kebiasaan saya yang masih suka menunda-muda (masih kurang konsisten soalnya). Thumbs up buat Mba Ewa.

Blog Ewafebri sendiri memiliki niche yang antimainstream, yaitu tentang dunia planner dan journal. Menurut saya tema atau niche blog seperti ini masih jarang ditemukan apalagi dengan blog berbahasa Indonesia. Selain itu juga blog Ewafebri masih membahas seputar hal-hal tentang kraft lain seperti menggambar (mengingat mba Ewa punya karakter sendiri). Walaupun baru mulai sering update tahun ini, dijamin bakal rutin datang karena mba Ewa ini hampir posting blogpost tiap hari, makanya saya penasaran baca blogpost terbaru dia. 


Ok, I just found it a few days ago. Saya langsung naksir sama blogpost nya karena tema blogspot nya yang nggak biasa, one column gitu. What I love from this blog is actually judulnya yang pakai bahasa inggris tapi blogpostnya kadang pakai bahasa Indonesia dan kadang juga pakai bahasa Inggris, which is dilema saya selama ini ketika menulis ya itu. But I found the one. 

I don't have much time to blogwalking in this blog actually, karena baru beberapa hari juga. Saya masih lebih sering buka blogpost nya yang membicarakan lifestyle, sekedar podcast atau serial tv seru yang perlu saya coba tonton. Selain lifestyle, blog ini juga membicarakan tips atau dunia seputar blogging. 


Terjawab sudah pertanyaan bagaimana saya harus membereskan dokumen-dokumen kertas saya yang selama ini hanya mengendap di kamar saking banyaknya. Bayangkan saja, catatan kuliah pun saya masih simpan karena menurut saya it's part of my memento. Belum lagi fotokopi berkas berkas kuliah semenjak saya lulus sampai sekarang juga makin banyak. I just so hating myself not clean up any of it. Berakhir kepada tumpukan kertas dan nggak tahu ini sebenarnya fotokopi penting atau tidak. 

Saya kemudian menemukan blogpost organizing 101 yang membahas bagaimana cara untuk membereskan barang-barang dirumah kita sesuai dengan kategorinya. So far beberapa yang sudah dibahas adalah kamar mandi, lemari baju atau wardrobe, kertas dan dokumen, juga barang kenangan atau memento. 


Kalau blog yang ini juga sepertinya semua orang pasti tahu. Dulu saya rutin mampir ke blog ini dan baca Judgemental Series nya karena menurut saya bahasa yang digunakan Nahla ini layaknya ibu-ibu muda yang modern gitu. Open minded tapi nyinyir, begimana dah tuh menjelaskannya. 

Nah, saya juga suka baca beauty review dari haloterong karena bahasanya yang mudah dipahami dan menjelaskan alakadarnya tanpa menjatuhkan. Jadi gimana tuh? Jadi ya menurut saya penulisannya ini masih banyak mengangkat strength produk tersebut dibanding weaknessnya, tapi masih dijelaskan juga weakness nya, membuat saya paham apakah cocok di saya atau nggak produknya.


2 comments

  1. 😭😭😭😭😭 Love-lovee... Terima kasih banyak kakaaak.. 2 hari ini rasanya nangis terharu terus.. Keep Inspiring Us too... ❤️❤️❤️❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  2. Posting terus hayo, jgn berhenti ;)

    ReplyDelete

Instagram

Theme by BD