Social Media

Things That I Always Carry In My Bag

image credit: Photo by STIL on Unsplash

What is in my bag? Judul tersebut sering kali saya temukan ketika sedang scroll di youtube, dan nyatanya, I'm one of the audience. Bicara tentang isi tas terutama wanita adalah hal yang bisa dijadikan inspirasi bahkan menjadi sebuah pernyataan yang "gue banget" ketika menonton video tersebut. Siapa sangka di challenge kali ini, saya akan menjelaskan isi tas milik saya sendiri. Walaupun nggak semuanya, tapi 5 barang ini emang selalu dan wajib saya bawa kemana pun dan kapan pun ketika saya sedang berada diluar rumah. So, check it out.

1. Handphone

Siapa yang setuju sama saya kalau benda ini menjadi number 1 disetiap pengguna tas apapun? Backpack ataupun sling bag sekecil apapun, bahkan kamu pengguna handbag yang sizenya, menurut saya kecil, pasti make sure bawa benda satu ini, handphone. Lebih tepatnya smartphone sih karena sudah jaman digital saat ini. Menurut saya, semenjak adanya smartphone ini, semua menjadi lebih simple, satu tahap. Belum lagi kecenderungan orang-orang yang tak pernah lepas dari media sosial atau aplikasi pesan instan bikin smartphone jadi salah satu must item in the bag, termasuk saya.

2. Dompet

Semenjak mengadaptasi minimalism lifestyle, saya mulai meninggalkan dompet saya yang cukup besar layaknya para wanita yang selalu punya banyak kartu member. Tapi karena masih progress untuk memulai gaya hidup ini, jadilah saya pakai mini pouch hadiah salah satu majalah. Alhamdulilah bisa buat masukin kartu dan uang saya yang lebih sedikit dan lebih "enteng" untuk dibawa bawa.

3. Pouch

Pouch yang saya miliki ini cukup muat banyak barang. Saya dapatkan ini juga souvenir salah satu acara keluarga yang nggak pernah saya sangka bakal berfungsi banget dan jadi bagian dalam hidup saya *halah*. Isinya pun bermacam macam, mulai dari makeup item wajib saya seperti parfum, lipbalm, dan liptint. Sekaligus dalam pouch ini memuat kabel data, powerbank, dan headset yang selalu menjadi barang barang yang wajib saya bawa kemanapun.

4. Notes dan Pulpen

Notes dan pulpen yang saya miliki cukup portable untuk dibawa kemana mana karena ukurannya yang lebih kecil daripada notes yang selama ini saya bawa. Notes yang saya beli di salah satu online shop stationery favorit saya ini berukuran sekitar 11x7 cm.

5. Botol Minum

Dari masih sekolah, sampai sekarang, membawa botol minum sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Walaupun saya berniat pergi ke kafe untuk ngopi sekalipun, saya selalu make sure untuk bawa botol berisi air mineral. Selain untuk melepas dahaga dikala panas menyerang, menggunakan botol minum jauh mengurangi pengeluaran saya dalam membeli air minum kemasan yang baru-baru ini ada di perut ikan Paus yang ditemukan mati di wakatobi beberapa waktu lalu. 

Mungkin kelima benda tadi adalah benda wajib yang selalu ada di tas saya karena kebutuhan saya yang selalu menggunakan kelima benda tersebut. Bagaimana dengan kalian pals?

Personal, Random, BPN

2 comments

  1. Dompet dan HP itu memang yang selalu dibawa ke mana-mana ya..

    ReplyDelete
  2. Dompet, Hp, notebook dan pulpen. Hahha barang wajib saya juga. Kadang tas kayak berasa berat. Isinya padahal yang cuma gitu2 aja.. hihi..

    ReplyDelete

Instagram

Theme by BD