3 Things I'll Always Regret After Doing It


Kalau kata orang "penyesalan selalu datang terlambat", dan memang selama ini, saya sering merasa menyesal terhadap beberapa hal setelah melakukannya. Konyol kan? Ya namanya juga menyesal, but the whole point of this blogpost adalah sebuah reminder bahwa ada banyak pelajaran sekalipun itu adalah hal yang kita sesali.


Do something stupid while I'm angry
Kalau diingat-ingat, yes, I'm tend to be a sensitive person. Dulu saya sesering itu marah-marah sampai teman-teman saya berusaha untuk tidak merusak mood saya karena paham "nidul itu galak". Itu dulu, sekarang? Mungkin masih buat sebagian orang yang sudah lama kenal dengan saya dan mereka hanya memaklumi nya, karena saya kalau marah, cuma lewat doang, dibecandain juga ketawa lagi. Mereka seperti tahu karakter saya yang seperti itu. Untuk sebagian orang yang baru kenal saya, mereka menilai saya justru sebagai pendiam. Tapi tahukah kamu saya hanya memendam kemarahan itu dan meledak bagai bom atom? Surpisingly, I understand myself, and still not be able to control it. 

How I overcome this: say sorry if I'm hurting you and thank you for understanding me. Write down my mistake in my journal for my self-reminder.

Buy unnecesarry things
Karena harbolnas bertepatan hari ini, banyak wishlist yang sudah saya masukan ke dalam keranjang belanja. Nyatanya? Kalap dong. Ini bukan masalah wanita atau bukan, tapi ini adalah masalah rencana keuangan yang sudah saya coba atur sedemikian rupa ternyata gagal. Kayanya sih komitmen dan tekadnya kurang bulat.

How I overcome this: get ready to face it. Ask my self again "Do I really need this?" Say sorry and let it go. Biasanya saya jual lagi karena masih baru, kindly check my shopee store, guys. 

Do not do it right now.
Kalau ingat bapak saya, jadi menyesal sendiri. Karena nggak ada yang mengingatkan lagi hal-hal sepele yang sebenarnya, bisa saya kerjakan saat itu juga. Bapak adalah sebuah reminder alami tanpa perlu diatur kapan waktu dia harus mengingatkan saya. Kalau kata dosen saya, sebuah pesan akan diingat setelah lebih dari 3 kali (apa 5 kali) disampaikan. Kebiasaan menunda, atau procrastinate adalah kegiatan yang selalu saya sesalkan setiap kali melakukannya, tapi masih dilakukan juga. It's really bad, I know, and I keep doing it.

How I overcome this: self-reflecting. I'm on progress to not procrastinate as much as I do in the past. I tend to do it as long as I have time, even my blog post seems doesn't work now. You know? I'm on progress. 

No comments