Social Media

5 Rekomendasi Drama Korea 2017

image credit: Photo by Alexandar Todov on Unsplash

Masih bingung liburan akhir tahun ngapain? Bagaimana dengan maraton film? Atau drama? Drama aja lah yuk. Eh, tapi bingung mau maraton drama yang mana dulu? Tidak perlu khawatir, guys, postingan kali ini saya ingin kasih rekomendasi drama-drama seru yang tayang pada 2017. Tentu saja dari berbagai genre, jadi tinggal disesuaikan saja sama selera. Seperti biasa, saya urutkan dari posisi kelima sampai yang pertama ya.

Disclaimer: tulisan ini sudah cukup lama jadi draft blog yang bingung kapan mau di publish-nya. Karena saya baru re-launch blog ini lagi makanya akhirnya saya publish.


DEFENDANT
Di posisi kelima, kalau yang ini agak bikin gundah karena bagus sih, tapi nggak bagus bagus amat, eh tapi bagus deng apalagi 2 episode terakhir ya. Lagi-lagi saya sangat terkesima dengan akting Jisung yang bisa banget gitu, mendalami karaktenya. Disini saya merasa wow banget sama karakter Jisung sebagai jaksa yang sedang menelusuri kasus, yang agak complicated, tapi tetap aja tuh doi kepo siapa sih pelaku sebenarnya. Sampai keluarga Jisung berantakan. Istrinya mati, anaknya diculik, dan Jisung? Jadi tersangka dan terancam hukuman mati.

Begitulah kira-kira intro cerita drama ini. Kisah Park Jung Woo, seorang jaksa di kantor kejaksaan Seoul yang telah menjadi tersangka kasus pembunuhan keluarganya sendiri dan terancam hukuman mati. Park Jung Woo sendiri mengalami amnesia sementara dimana dia tidak ingat akan kejadian yang menimpa keluarganya. Di balik jeruji besi, dia berusaha mencari jawaban siapa pelaku sebenarnya. Jawabannya adalah...... Nonton sendiri lah ya 2 episode pertama agak kebayang kok kalau kalian bisa meraba siapa sih musuh bebuyutannya Park Jung Woo dari awal cerita.


WOMAN OF DIGNITY
Berkat Kim Hee Sun, saya jadi penasaran sama drama ini, yang emang katanya bagus dan rating nya pun lumayan tingggi. Jarang juga sih mau nonton drama bertema ibu-ibu socialita, karena konflik apa yang mau diomongin sama ibu-ibu ini. Ternyata tidak guys, masalah rumah tangga ibu-ibu socialita di Gangnam ternyata nggak kalah seru apalagi yang namanya harga diri tetap prioritas nomor satu kan. Pasti ngerti kan yang sama cerita martabat dan harga diri itu masuk dalam prioritas teratas orang-orang sana.

Nah, persis sama prinsip itu, kita akan disuguhkan dengan kisah perjalanan hidup Woo A Jin (Kim Hee Sun), wanita elegan dengan privelege dari mertua konglomerat. Tinggal di distrik Gangnam membuat Woo A Jin hidup dalam kemewahan. One thing for sure, she is not a bad character at all. Ada pun Park Bo Ja, seorang wanita dengan latar belakang misterius ini mulai memasuki kehidupan Woo A Jin. Atau sebenarnya, Park Bo Ja ini mau panjat sosial. Tapi caranya agak wow, amazing aja gitu. Keseluruhan cerita fokus sama 2 karakter ini sih, diselingi beberapa karakter wanita socialita Gangnam lainnya.


VOICE
Genre drama ini berbanding terbalik banget sama kedua drama sebelumnya. Karena ya genre drama ini kan thriller-mystery gitu, dan kalian mesti tahu: OCN ini paling bisa bikin drama drama tema begini. Kaya wow lah! Voice itu masuk salah satu yang terbaik sih kalau menurut saya. Walaupun agak menyeramkan karena adegan di drama ini terbilang sadis, kamu bakal kepo sama pelaku dibalik semua aksi sadis itu. Kalau kamu pecinta genre kaya gitu, fix Voice masuk list drama yang harus kamu tonton.

Detektif Lee Jin Hyuk harus menahan pahit setelah kematian istrinya yang tewas dibunuh, pelakunya pun sudah divonis penjara. Tapi tidak berlaku bagi Kang Kwon Joo, saksi dari kasus pembunuhan sadis tersebut. Dengan kemampuan pendengaran yang tidak biasa, Kang Kwon Joo menyatakan bahwa pelaku pembunuhan itu bukanlah pelaku yang sedang duduk di kursi terdakwa. Kematian istri Lee Jin Hyuk sebenarnya hanyalah satu dari kasus pembunuhan berantai yang sebenarnya dilakukan oleh satu orang pelaku. Kang Kwon Joo dan Lee Jin Hyuk pun bekerja sama untuk mencari siapa pelaku sebenarnya sambil bekerja di tim Golden Time.


BECAUSE THIS IS MY FIRST TIME
Pas nonton ini, saya ketinggalan banyak ternyata sudah kelar di negara asalnya, guys. Nemu karena direkomendasikan teman. Tapi nggak kecewa karena rom-com yang ini seru banget. Menceritakan asisten writer bernama Yoon Ji Ho yang lagi sibuk cari sewa kamar yang murah dan tanpa deposito karena habis di kick oleh adiknya dari rumahnya sendiri. Maklum adiknya pengantin baru, dan bisa dibayangkan betapa risihnya Yoon Ji Ho kalau harus tinggal sama mereka?

Meanwhile ada Nam Se Hee, dengan jabatannya sebagai designer aplikasi dating di Korea Selatan, membuat dirinya punya gaji tertingggi di kantornya. Sayang, Se Hee harus pintar-pintar mengurus keuangannya karena doi ini sebenarnya masih punya hutang untuk ngelunasin KPR rumahnya. Untuk mengurangi masalah keuangannya, doi pun menyewakan satu ruang kamar di rumahnya (lumayan uang sewanya buat tambahan pemasukan doi). Tapi karena Nam Se Hee ini orangnya freak dan perfeksionis di waktu yang sama, dia sering banget gonta ganti housemate.

Kemudian 2 orang ini bertemu dan menjadi housemate tanpa disadari. Ketika mereka sadar telah tinggal bareng, ada perasaan tidak nyaman ya karena mana mungkin lah cewek dan cowok tinggal bareng, dan emang agak awkward juga sih kalo saya. Tapi tahu nggak solusi buat kedua orang tersebut? Mereka akhirnya untuk bikin kontrak dan menikah. Bisa bayangkan hubungan rumah tangga mereka kaya apa? Plis nonton.


PRISON PLAYBOOK
Nah kalau di posisi pertama adalah drama terbaru yang disutradarai oleh Shin PD. Drama ini nggak kalah lucu sama Reply Series loh. Masih dengan sentuhan komedi ala Shin PD, drama ini masuk drama favorit yang ingin saya rekomendasikan untuk kalian. Jalan ceritanya terlihat normal, menampakkan keseharian Kim Je Hyeok, seorang pemain baseball terkenal yang divonis penjara selama satu tahun karena membela adiknya yang nyaris jadi korban pemerkosaan.

Cerita semakin lawak karena Kim je Hyeok dipertemukan kembali dengan sahabat lamanya yang kini bekerja sebagai penjaga tahanan, Lee Joon Ho. Belum lagi interaksi Kim Je Hyeok dan para narapidana lainnya yang ternyata, tidak sejahat vonis hukumannya. What I love dari drama ini, setiap karakter punya ceritanya sendiri. Kenapa mereka bekerja sebagai penjaga napi atau kenapa mereka bisa masuk penjara. Tentu saja diselingi beberapa karakter antagonis karena kan nggak seru ya kalau lucu-lucu doang. Oh ya, sama ada bagian yang romantis-romantis dikit lah antara Kim Je Hyeok dan mantannya, atau adiknya Kim Je Hyeok yang ternyata naksir Lee Joon Ho.

image credit: Photo by Victoria Heath on Unsplash

Post a Comment

Instagram

Theme by BD