Meet Up PAI #08 Di Jakarta


Dimulai nya tahun baru nggak pernah jauh dari resolusi tahun baru, termasuk saya yang sudah mengenal istilah itu sejak membaca sebuah artikel majalah remaja. Menurut saya, awal tahun adalah waktu yang sangat tepat untuk menulis sebuah resolusi untuk dicapai setiap tahun. Walaupun kata Namjoon nggak apa-apa kalau tidak tercapai semuanya.

Diclaimer: tulisan ini saya tulis ulang setelah sebelumnya di publish pada Januari lalu. Jadi ya, gitu deh.

Salah satu resolusi saya sendiri tahun ini adalah dengan aktif menjadi member pada komunitas yang saya ikuti, yaitu komunitas Planner Addict Indonesia.

Benar saja, ketika acara Meet Up ini diadakan di Jakarta, saya dengan segera mendaftarkan diri, karena memang limited seat. Walaupun sudah dibuka sampai 30 peserta, antusiasme para member cukup banyak dan kalau menurut saya pribadi, kurang banyak. Tapi sebenarnya ada alasan kenapa Dream Team (sebutan untuk admin dan pengurus PAI) hanya membuka untuk 30 peserta.

Karena kita dapat goodie bag. Yes, goodie bag ini isinya souvenir dari para sponsor yang bersedia men-sponsori acara ini, tapi yang saya suka ya, DT tidak menerima uang, melainkan stuff-stuff seperti alat tulis ataupun sticker yang memang nantinya akan kita gunakan untuk menghias planner dan journal masing masing. Menurut saya juga, ini namanya baru simbiosis mutualisme.

Saya yang tinggal di Bekasi akhirnya pergi ke Grand Indonesia menggunakan commuter line, mengingat acara dilakukan di Food Print Grand Indonesia. Dilanjut dengan ojek online, sampailah saya di GI. Sesampainya saya disana, sudah ramai ternyata, dan kelihatan member-member ini langsung pada asyik menghias planner dan journal satu sama lain, dengan alat tempurnya berupa washi tape ataupun sticker sticker lucu. Karena saya masih awam dan unfamiliar dengan art journal, otomatis belajar deh sama cara mereka menghias yang selama ini memang cuma saya lihat dari instagram aja.







The most fun time in this event, tentu saja, bertemu dengan teman-teman baru dengan passion dan minat yang sama, membuat planner dan menulis journal. Kaya habis tersesat lalu menemukan jalan pulang. Soalnya jarang banget teman saya yang emang punya hobi, terlihat freak, kaya gini. Padahal, saya orang berkategori normal karena menemukan teman-teman yang sedemikian rupa punya hobi yang sama. Jadi, jangan dengarkan apa kata orang dulu ya. Just enjoy yourself.



Sneak peek of the goodie bag. Thank you sponsor.




-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

This post is not sponsored

source images: official group line PAI


No comments