My 6 Wishlist For The Next 5 Years


I never thought seriously to write down my wishlist, padahal bisa saja kan list tersebut memotivasi saya untuk menggapainya. Thanks to challenge dari blogger perempuan, I had the chance to write down my 5 wishlist for the next 5 years. Here we are:


1. Learn and mastering graphic design
Belajar graphic design ini sebenarnya sudah masuk wish list sejak tahun lalu, sudah belajar basic nya, sudah download tutorialnya. Eh berhenti di tengah jalan dan jadinya, belum berlanjut untuk belajar lebih dalam soal graphic design. I really wish have time and mood at the same time to do this.

2. Get bachelor degree
Walaupun saya sudah lulus kuliah (program D3 Vokasi), saya masih ingin mengejar gelar sarjana untuk masa depan saya nanti. Walaupun kebanyakan teman saya sudah lulus atau masih mengejar gelar tersebut, saya menjadi salah seorang yang belum mendaftar untuk kuliah lagi. Entah akan dimulai kapan, saya ingin mendapat gelar tersebut dalam 5 tahun kedepan.

3. Quality "real" time with my family
Atau bisa dibilang berlibur? Kalau bisa ingin sekali mengajak satu keluarga saya libur. Keluarga saya tidak terlalu menerapkan konsep berlibur karena latar belakang ayah dan ibu yang bekerja sebagai wiraswasta. Dimata orang tua saya, hari libur adalah pundi-pundi rejeki bagi pedagang. Nah, ingin sekali rasanya saya mengajak mama dan adik saya pergi berlibur dan memiliki quality time bersama.

4. Attend BTS concert
Walaupun BTS sudah 2 kali ke Jakarta, saya masih belum bisa melihat mereka manggung secara langsung. Kalau 2019 mereka beneran mau mampir ke Jakarta buat "Love Yourself" tour-nya, I really want to become part of the audience. Btw, the last time they had concert, all the ticket sold out, even quiet pricey for me. Will I make it next year?

5. Have enough emergency funds
In the last few months, I've been following annisast, alodita, and andaws in their instagram story about how we really need prepare emergency funds. Habis itu saya juga menemukan akun instagram jouska_id dimana mereka banyak share cerita dan saran soal finance. Secara nggak langsung, saya jadi mulai memikirkan emergency funds untuk saya sendiri. So, I try to plan my finance with emergency funds in top list.

6. Meet a partner for life
Kalau ini mungkin dilema semua orang yang usianya menginjak umur 20-an ya? Ngomongin soal partner hidup, hal itu bukan prioritas saya sebenarnya (terlihat ya saya taruh paling akhir). Tapi ya menemukan partner hidup menjadi salah satu hal yang ingin saya gapai dalam 5 tahun ke depan. Walaupun saat ini belum terlalu serius untuk dipikirkan.

No comments