Night Skincare Routine For Oily Skin


Setelah seharian beraktivitas, kita pasti merasa lelah banget kan? Rasanya butuh istirahat dan maunya ingin langsung rebahan di tempat tidur aja. Tapi tunggu dulu! Jangan pernah lewatkan rutinitas yang satu ini, demi kepentingan kita sendiri saat ini, supaya tidur semakin nyaman, dan kulit semakin sehat di masa depan. Ya! Night skincare routine is a must!

Saya sendiri sebenarnya memiliki masalah kulit kombinasi-cenderung berminyak, mostly berminyak di area t-zone dan dagu, sedangkan kering di area pipi. Ditambah jerawat hormon yang makin banyak dikalan datang bulan. Jadi sebenarnya kulit saya nggak mulus mulus amat.

Untuk night skincare routine saya juga sebenarnya berubah-berubah tergantung kondisi kulit saya, tapi daftar berikut ini memang yang paling rutin saya gunakan untuk mengatasi kulit berminyak yang paling sering jadi masalah kulit sehari-hari saya.

GARNIER MICELLAR WATER
Sebelum kenal dengan micellar water, saya selalu menggunakan milk cleanser dan toner Viva karena saya anaknya nggak mau riset, alias sudah nyaman sama produk itu. Eh tapi semenjak direkomendasikan oleh seorang teman akhirnya saya coba dan langsung cocok karena nggak bikin muka kaya ketarik gitu, make up keangkat dengan bersih. Kecuali untuk area mata (jika make up tebal), saya menggunakan Wardah eye make up remover. 

BIORE CLEANSING OIL
Ada alasan kenapa akhirnya saya memutuskan untuk coba pakai cleansing oil ini dan ternyata cocok banget buat kulit berminyak kaya aku (karena perubahan nya cukup signifikan). Jadi saya habis nonton salah satu youtube channel yang membahas skincare gitu, review dia ini jujur banget, bahkan dia ngomong kalau dia itu nggak suka sama produk yang suka klaim ini itu hanya untuk marketing. Saya setuju banget! Dan dia rekomendasiin untuk pakai oil product untuk kulit berminyak karena sebenarnya mereka bekerja dengan baik. Benar dong! Setelah saya coba malah jatuh cinta sama cleansing oil ini.

PONDS FACIAL WASH
Produk drugstore yang satu ini sudah jadi ultimate facial wash saya dari pertama kali pakai skincare. Dulu bahkan pakai moisturizer-nya dari brand ini juga, tapi sudah ganti karena lebih cocok pakai yang lain. Nah setelah pakai cleansing oil, saya double cleasning dengan facial wash. Hasilnya pun dua kali lebih baik.

THE BODY SHOP DROPS OF YOUTH
Dari seri Drops of Youth yang banyak macamnya itu (saya lupa ada apa saja), saya memilih untuk menggunakan produk exfoliators-nya yang bekerja optimal untuk mengangkat sel kulit mati saya sehingga kulit terasa lebih halus dan cerah. Kulit kusam bye aja gitu rasanya habis produk ini. Tapi ini nggak boleh dipakai sering-sering loh. Maksimal 3 hari sekali.

VIVA TONER
Selain harganya yang sangat terjangkau dan banyak ditemukan di drugstore sampai minimarket, produk ini favorit saya sebelum tidur karena efeknya yang menyegarkan. Walaupun sebenarnya saya masih bingung sih sama fungsi toner selain itu hal itu. Jadi masih suka mikir untuk ganti produk atau nggak, sama sudah terlalu nyaman sama produk ini aku tuh.

NATURE REPUBLIC ALOE VERA
Kalau yang satu ini pasti semua orang tahu lah ya, apalagi pas lagi booming banget karena di-review sama banyak beauty vlogger, saya pun ketularan Suhay Salim. Pas coba emang fungsi nya banyak banget, dari base make up sampai moisturizer juga bisa. Nah, kalau saya sendiri menggunakan aloe vera sebagai moisturizer dan sleeping mask. 

LANEIGE LIP SLEEPING MASK
Saya juga punya masalah sama bibir kering, yang kalau lagi panas-panasnya bisa sampai pecah dan berdarah. Ini jujur nggak enak banget. Tapi semenjak pas laneige sebelum tidur, alhamdulilah berkurang dan yang paling berasa perbedaan nya saat baru bangun tidur, bibir terasa sangat lembab dan kenyal. Sangat direkomendasikan untuk kamu yang punya masalah bibir kering.




image credit: Photo by Daily Nouri on Unsplash

No comments