Ngomongin Final Produce X 101


Tiba-tiba ingin nulis aja tentang final semalam, karena selama nonton 4 season produce 101, saya nggak pernah sekecewa ini. Jadi nggak apa-apa lah ya, kali ini saya nulis tentang kecewa karena trainee pick saya nggak masuk debut line. Entah karena ada angin apa, saya termotivasi untuk bicara soal survival show yang lagi viral banget di negeri asalnya, tidak terkecuali para penggemar internasional yang nggak kalah penasaran sama ending acara tersebut.

Ini panjang sih sebenarnya kalau cerita dari awal.

Pas awal nonton episode 1 itu sebenarnya banyak banget first saya. Apalagi nama nama yang sudah terkenal, aka, trainee yang sudah pernah debut tapi ikutan produce. Sebut saya Victon, Up10tion, dan Myteen.

First pick saya waktu episode pertama itu Wooseok sama Yuvin. Ah sama Kim Yo Han, he's really impressed me with his performance. Totalitas dan memorable banget!

Terus aja terus sampai X battle suka banget sama Love Shot team. Kim Woo Seok, Lee Han Gyul, Cho Seung Yeon, Kim Si Hoon, Geum Dong Hyun. Mau banget mereka masuk debut line. Ya tapi ini masih panjang karena masih X battle evaluation. Ditambah Boss team buatan Song Dong Pyo yang bikin saya suka banget sama Lee Jin Hyuk. Tak lupa Song Yu Vin ya, please Mnet bikin drama banget pas preview episode ini dong.

Sudah tuh ya, trainee pick nya jadi tambah banyak. So far, semua masuk top 60.

Pas position evaluation, seperti biasa, saya lebih perhatiin dance position. Habis ini saya naksir Hwang Geum Couple, aka Hwang Yun Seong dan Geum Dong Hyun couple. Suka chemi mereka banget bikin koreagrafi buat tim Believer.

Suka tim Finesse juga walaupun kayanya disini Kim Si Hoon kena evil editing nya Mnet dah. Ini kesal banget sih. Kayak, ya ampun, He deserve better view. Huh.

LEE JIN HYUK!!

Fix dia favorit saya saat ini. Mau dukung dia terus!

Absolutely tsundere vibes. Huh nemu orang sabar kaya dia ini gimana ya. Kalau kalian nonton pasti ngerti deh sulitnya doi ngurusin tim nya. Dan...... Saya suka banget screen time dia bareng Lee Dong Wook.

Lah iya makin banyak trainee pick saya, yeorobun.

Sampai akhirnya ke concept evaluation.

Jujur suka semua! Top 2 favorit saya: U Got It dan Super Special Girl. Move juga karena Lee Jin Hyuk tentu saja ini hyungnim line disini semua.

Rasanya ingin bagi nilai rata aja gitu karena lagu dan performance nya bagus-bagus semua. Disini saya was-was banget karena Yuvin dan Sihoon masuk ranking rendah.

Panik sampai pengumuman top 20 karena beneran kan Sihoon nggak masuk Top 20.

Super sebal.

Ini antara mood nggak mood nonton Produce X 101 tapi iya, saya lanjut nonton final.

Berdoa Lee Jin Hyuk masuk karena please vibes dia ini kaya Jonghyun sama Gaeun.

Beneran pengumuman final perasaan jadi nggak enak banget.

Pas diumumin member kesepuluh.

Karena artinya pick trainee pilihan saya nggak sesuai. Tapi yaudah. Ikhlas

Kalau Kim Yo Han dan Kim Woo Seok saya sih jamin mereka masuk top 2 jadi santai santai aja. Doesn't matter who become center. Kim Yo Han has sexy vibe meanwhile Woo Seok has cute-sexy vibe. Dibanding season sebelumnya, Yohan lebih ke Daniel dan Woo Seok lebih ke Jihoon.

Benar kan Yo Han jadi center dan Woo Seok ada di posisi 2.

Jadi saya tetap senang karena kedua trainee pick saya masuk debut line.

Saya juga senang kok Seung Woo masuk debut line, saya menduga dia bakal jadi main vocal.

Song Dong Pyo pun saya masukan di daftar debut line pilihan saya. Ibarat nya dia tuh sudah masuk Brand Ambassador nya Produce X 101 karena dia center X1-MA dari dari awal.

Cho Seung Yeon dan Lee Han Gyul, kalian tahu saya diam-diam suka kalian dari Love Shot team.

Nam Do Hyun, dia juga masuk daftar debut line versi saya karena saya tahu dia ini ngerap nya handal banget, asal dibimbing kata saya dance nya juga bakal jadi keren.

Btw, mereka ada di daftar debut line versi saya.

Sayangnya, nggak nyangka juga kalau Jinhyuk yang ke eliminasi. Sampai nulis ini masih kesal tapi yaudah, berarti tidak ditakdirkan untuk ngestan X1, nama grup yang juga diumumkan semalam. Keputusan terbaik saya setelah selesai menonton final semalam.

Nungguin kaya orang sakit pas X member diumumin. Langsung makin kecewa karena Yuvin nggak masuk, dan Lee Jinhyuk ada di posisi ke 14.

Langsung saya matiin streamingnya dan marah-marah di twitter. Tweet semalam labil banget.

Comment-comment saya semalam ini cuma bentuk kecewa aja sih. Habis ini kalau dengar lagu debut grup nya bagus juga saya dengerin. Cuma mungkin nggak akan ngestan sampai rela-rela kaya season sebelumnya.

Yaudah gitu yeorobun.

Now, face the reality. Produce X 101 sudah kelar.

Salam buat Jinhyuk, saya mau support dia di Up10tion. He is my pick. He was my pick.

No comments