What I'm Currently Watching in August


Sudah lama rasanya nggak nonton drama rutin setiap hari karena makin sering nonton drama semakin pilih-pilih untuk cari cerita yang nggak klise, maklum, orangnya gampang bosan. Tapi mudah-mudahan bulan ini bisa menyelesaikan semua drama yang saya ikuti sampai episode terakhir yang kemungkinan akan selesai akhir bulan ini atau awal bulan depan? Soalnya sudah masuk belasan episode dan untungnya ketiga drama ini belum ada yang saya tinggalkan.

HOTEL DEL LUNA
Jadwalnya agak ganggu sebenarnya, setiap sabtu dan minggu, karena berarti jadwal nonton saya adalah minggu dan senin. Tapi nggak apa-apa, ceritanya bagus dan bikin kepo. Kenapa sih pemilik Hotel Del Luna yang diperankan oleh Lee Ji Eun ini harus menerima hukuman menjadi pemilik hotel yang tamu-tamunya adala arwah gentayangan. Walaupun emang karakternya jadi annoying woman gitu, tapi sebenarnya dia punya cerita pahit, yang sampai saya nulis ini, bingung, karena alurnya maju mundur dan complicated gitu.

Kalau nonton Hotel Del Luna ini bikin saya ingat cerita Goblin karena ada yang berperan jadi grim reaper dan deity, mirip-mirip lah sama dosanya Goblin yang membunuh orang. Oh iya, ceritanya pun nggak jauh dari kepercayaan disana tentang reinkarnasi. Btw rating nya lumayan tinggi di Korea, jadi bisa dipertimbangkan untuk masuk daftar drama yang ingin ditonton. Tinggal 2 episode terakhir dan kayanya, bakal anti-klimaks. Kemarin episode 14 nya soalnya sudah mengungkap dendam nya Jang Man Weol dan kita lihat apakah dia akan ikhlas atau akan kembali menjadi jahat seperti biasa?
CLASS OF LIES
OCN dengan keahliannya dalam membalut cerita bertema misteri masih patut diacungi jempol. Walaupun latar belakang nya tentang kasus pembunuhan anak sekolah, nggak nyangka akan se-complicated ini. Kukira episode nya cuma ada 6 berdasarkan TV Time, ternyata ada 16 deng. Awal nonton drama ini karena ada yang bilang bagus di twitter terus saya penasaran. Jadilah nonton dan suka sampai ngikutin.

Ki Moo Hyuk adalah seorang pengacara dengan rating kesempatan menangnya yang tinggi. Tapi karena kasus pembunuhan di sekolah elit yang ditanganinya, reputasinya hancur. Ia pun dipecat dari pekerjaannya dan lisensi pengacaranya dicabut. Untuk mengembalikan reputasinya, Ki Moo Hyuk akhirnya berpura-pura menjadi pengajar kontrak di sekolah tersebut untuk melakukan penyelidikan. Tapi ternyata.... Banyak rahasia yang sebenarnya disembunyikan oleh siswanya. Penasaran? Nonton aja karena seperti biasa, OCN doing it!

sumber
MOMENT AT EIGHTEEN
Alasan pertama kenapa saya nonton drama ini tentu saja karena Ong Seongwoo. Akhirnya doi debut jadi aktor. Wohoooo! Emang mukanya muka aktor banget dari jaman produce juga sudah digadang-gadang kalau artis fantagio ini mukanya ganteng bak pemain film. Langsung jadi pemeran utama pula! Aktingnya? Saya puas sih ya! Nggak perlu ambil kelas akting lagi kayanya doi sudah pantas menyandang peran utama karena mukanya ekspresif banget. 

Persis kaya judulnya, cerita nya juga tentang anak sekolahan dan temanya youth-romance. Tapi yang diam-diam pemalu gitu karena lawan mainnya juga Kim Hyang Gi, that I know, doi jarang punya peran untuk love story. Pemeran pria keduanya juga nggak kalah terkenal loh, guys. Dia adalah Shin Seung Ho, salah satu yang memerankan karakter di web-drama A-Teen. Jadi bisa dibayangkan gimana so far keseluruhan cerita. Of course, berbanding terbalik dengan Class of Lies loh.

Sedangkan ada satu tv series yang baru saja saya mulai tonton, tapi lagi-lagi saya penasaran karena di musim ini karakternya banyak yang berubah. Mungkin kalian juga sudah ngikutin dari musim sebelumnya. 


13 REASON WHY
Season 3 series ini baru mulai tayang tanggal 23 lalu dan sukses bikin saya tidak sabar menunggu karena trailernya yang ngasih tahu bahwa Bryce Walker tewas terbunuh dan ada luka tembakan di kepalanya. Sedangkan yang saya tahu di season sebelumnya, beberapa karakter nya pada belajar main pistol. Setelah rilis, buru-buru nonton dan berakhir merasa simpati sama karakter Bryce, padahal kan di season sebelumnya doi kelihatan brengsek banget sebagai seorang rapist. Coba nonton dulu aja guys, karena kutemukan banyak fans series ini yang kecewa karena emang sudah nggak berkaitan lagi dengan cerita Hannah Baker. Jadi masih mau nonton kaya saya nggak?

image credit: Photo by Grant on Unsplash

No comments