Social Media

Introducing Characters: Kingdom (2019)

image credit

Setelah menunggu sekian dekade. Nggak deng lebay.

Kingdom Season 2 akhirnya rilis tanggal 13 kemarin. Buat kamu yang lagi ngerasa kurang produktif karena kebijakan #WorkFromHome atau #SocialDistancing mungkin bisa coba menguji adrenalin dengan menonton drama ini. So far, drama original Netflix favorit!

Dirilis awal tahun lalu, Kingdom sukses menuai perhatian saya sebagai penonton berkat latar belakang waktunya yang terjadi di jaman Joseon (karena sejarang itu saya nonton drama kolosal). Bayangin kalau wabah penyakit zombie nya sudah dijaman sekarang, mungkin akan lebih bisa diantisipasi pencegahannya. That's what actually happened in Train To Busan or Covid-19 in real life, yes?

Siap-siap geregetan untuk nonton? Lihat teasernya dulu plis.


Tapi, sebelum lanjut ngomongin ceritanya lebih rinci, saya mau mengenalkan para pemainnya. In case, biar kalian nggak bingung sama karakter yang ada.


Ju Ji Hoon sebagai Pangeran Lee Chang
Pangeran Lee Chang adalah anak lelaki Raja dan pewaris tahta yang sebenarnya, kalau menurut hukum yang berlaku waktu itu. Nah, walaupun dia bakal jadi pewaris tahta, si ibu tiri alias sang Ratu, Ratu Cho, nggak mau membiarkan hal itu terjadi. Termasuk melarang Pangeran untuk bertemu Raja yang sedang sakit saat itu. Agak sedih sih sebenarnya karakternya Lee Chang ini.


Bae Doo Na sebagai Seo Bi
Seo Bi adalah perawat yang tinggal di rumah dokter Lee Seung Hee, dokter yang merawat Raja selama 10 hari sakit dan tidak boleh ditemui siapapun. Selama ditinggal Lee Seung Hee ke Hanyang (rumah Raja), Seo Bi lah yang mengurus para pasien yang tinggal disitu dengan mencari tanaman yang bisa dimakan di hutan. Later on, dia yang bakal bantuin Lee Chang mencari penawar obat penyakit tersebut.


Ryu Seung Ryong sebagai Cho Hak Ju
Cho Hak Ju, Menteri Kerajaan sekaligus ayah dari Ratu Cho ini punya peran penting dalam politik Kerajaan waktu itu. Iya, soalnya dialah yang berniat ingin mengudeta Pangeran Lee Chang. Kelihatan antagonis banget kan perannya? Di awal season emang rencana dia kelihatan mulus banget kaya pantat bayi. Tapi tentu tidak akan selamanya begitu ya, karena karma pasti akan datang untuk orang macam kaya dia.


Kim Hye Jun sebagai Ratu Cho
Ratu Cho ini perannya jadi scene stealer kayanya. Walaupun kerjaannya cuma ngelus ngelus perut, dia ternyata nggak kalah jahat dibanding bapaknya. Kalau dia senyum nih, wah udah kacau hidup lo. Misi hidup dia cuma satu, melahirkan anak laki-laki generasi klan Cho supaya rencana mengudeta Pangeran Lee Chang makin lancar. Tapi dia punya rahasia kecil gitu deh.


Kim Sang Ho sebagai Moo Young
Moo Young ini rada lawak perannya. Dia sebenarnya agak kepaksa buat menemani Pangeran Lee Chang pergi karena nggak rela meninggalkan istrinya yang lagi hamil. Tapi mau gimana dong kan Pangeran yang minta temenin. Walaupun berat hati, Moo Young ini sebenarnya setia banget karena nggak pernah membiarkan Pangeran digigit zombie. Terus ternyata dia punya rahasia diakhir cerita dan bikin kita semua kecewa, ah bye.


Kim Sung Kyu sebagai Young Shin
Young Shin nih juga antara beruntung nggak beruntung bisa terlibat di tragedi penyakit ini. Atau sebenarnya malah dia yang memulai penyakit ini makanya bisa menyebar luas. Hati-hati loh kamu bisa dari benci jadi cinta sama karakter ini. Young Shin ini juga bukan tipe rewel tapi langsung action gitu loh. Walaupun awalnya berantem mulu sama Seo Bi, kamu harus perhatiin pentingnya peran Young Shin disini.


Heo Joon Ho sebagai Ahn Hyun
Ahn Hyun ini porsi perannya dikit, tapi krusial. Kalau nggak ada karakter kaya doi, nggak bakal ada tuh season 2. Diam-diam Pangeran juga sudah menaruh kepercayaan tinggi sama Ahn Hyun dan kelompoknya, karena emang mereka lah yang melawan kerakusan klan Cho selama ini. Pokoknya digambarin suci banget lah ini karakter. Mungkin karena itu juga pakaiannya putih-putih terus.

Post a Comment

Instagram

Theme by BD