Social Media

Yang Penting Itu Selesai, Bukan Sempurna

Photo by Laura Chouette on Unsplash
image credit: Photo by Laura Chouette on Unsplash

"Yang penting itu selesai, bukan sempurna"

Jadi ceritanya gue baru banget buka instagram lagi karena emang jarang buka. Lebih sering main di twitter atau nonton youtube dan netflix. Nah, diantara ig story, account @annisast sering banget muncul paling awal. Mungkin karena algoritma akun gue juga sering banget ngunjungin akun writer mommiesdaily itu makanya jadi top of account yang ada di home. 

Sayangnya, disaat kak annisast lagi open Q&A tentang blog, gue nggak tahu hingga berakhir gue cuma melihat beberapa pertanyaan yang dijawab langsung sama kak annisa. Hampir semua pertanyaannya, adalah pertanyaan yang ingin gue tanyakan mengingat salah satu sumber inspirasi gue untuk mikir pas lagi baca tulisannya. Gue suka banget latar belakang kak annisa yang lulusan komunikasi dan bekerja di bidang jurnalis. It's looks like my dream job waktu....... ada deh.

Sampai ada pertanyaan yang sama persis ingin gue tanyakan ke kak annisa. Dilema sebagai orang yang "ngakunya" suka nulis di blog tapi jumlah postingan nya nggak nambah nambah alias nggak pernah update. Gue bangetlah pokoknya, ada aja berbagai macam alasan untuk nggak publish sesuatu. Sering berakhir ngeskip rutinitas wajib yang harusnya bisa setor tulisan ke 1minggu1cerita. Setiap hari kalau lagi mikirin hari ini mau nulis tapi dipikirin doang, pas di depan laptop refleks "diss myself" karena kemarin punya ide tapi nggak ditulis. 

capturan - posted by annisast on instagram story

Kemudian jawaban dari kak annisa ngena banget: yang penting selesai, bukan sempurna.

Jadi bukan soal perfeksionis atau sempurna dalam menulis. Yang penting selesai, dan nggak lupa untuk memulai. Sumpah ini bikin gue ingat sama pertanyaan lebih baik memulai atau menyelesaikan? After


Post a Comment

Instagram

Theme by BD