Eleven


Eleven, it's so weird to put as the title for this post. Bukan hanya karena 11 adalah angka favorit buat banyak orang, tapi karena di tahun 2011 ini, gue juga naik kelas 11. Artinya, there's many things to do as much as I can do. Oh by the way, I decided to join science class this year, ya karena emang saatnya untuk memilih untuk masuk IPA atau IPS. So, gonna say good bye to social class for now, except for history cause is part for both of the class.

Ah, selain kenaikan kelas 11 dan masuk ke kelas IPA, gue kembali sekelas dengan anak-anak Keraton, alias teman-teman sekelas di 10.1 dulu. Beberapa ada yang memutuskan untuk pindah ke kelas reguler dan ada yang masuk ke jurusan IPS. Karena berkurangnya anak-anak kelas, akan ada beberapa anak dari kelas reguler yang bergabung ke kelas kita. Semuanya sudah diumumkan sejak hari pertama masuk dimulai. Well, karena semua hampir sama, jadilah tempat duduk, sampai lingkar pertemanan juga seperitnya akan sama.

One thing again from me is, I decided to join extra class in my previous course, called Primagama. Mungkin banyak yang pernah mendengar tempat kursus ini dibanding tempat kursus lainnya. Alasan gue ingin les bimbel lagi sebenarnya sudah dari kelas 10, tapi karena terhalang kelas siang jadi nggak jadi. Barulah setelah masuk pagi di kelas ini, gue coba daftar di cabang kalimalang. Ternyata rukonya udah pindah, yang tadinya di tengah pindah ke pojok. Untungnya sih ketemu, lol.

Nah, waktu gue daftar, Primagama lagi punya program fingerprint test untuk mengetahui minat dan bakat siswa yang daftar. Gue sebenarnya nggak terlalu memperhatikan program ini, tapi begitu lihat hasilnya. Wow, tiba-tiba langsung merasa termotivasi gitu. Sebenarnya agak sedikit tercerahkan gitu sih sama rekomendasi dari hasil test nya, tapi di satu sisi gue juga nggak ingin menaruh seluruh kepercayaan gue kesitu. So, yeah.

Nggak berakhir di jurusan aja sebenarnya, tapi karena kelas 11 baru aja mulai dan gue nggak mau ambil pusing. Kita senang-senang aja dulu ya habis nulis ini. Last, a selca for welcome new semester.





cover: Photo by Mel Elías on Unsplash

Comments

Form for Contact Page (Do not remove)