Dilemma


If you find my wish, Congrats! You know what I'd like to talk. Yes I want to talk about it. The major and university. Kebanyakan anak kelas 12 pasti mengalami dilema yang sama kaya gue saat ini. Seperti yang kalian tahu, gue adalah siswi kelas 12 IPA di salah satu sekolah negeri di Bekasi. Short story, gue lagi bingung banget untuk menentukan jurusan apa yang akan gue pilih untuk SNMPTN, karena....

Satu, jurusan yang gue ingin kan nggak ada di prodi IPA. Dua, kalau pun gue lintas jurusan, peluang gue semakin kecil karena tandanya gue harus bersaing dengan anak jurusan IPS. Ketiga, peluang gue makin kecil karena nilai rapot gue sebenarnya juga nggak diatas rata-rata.

Tapi masalahnya, gue juga mau kali, kalau keterima lewat jalur ini karena berarti kan gue nggak harus ikut tes perguruan tinggi lagi. Tapi gue juga nggak ngarep bakal keterima lewat jalur ini sih, cuma karena tetap disuruh milih aja jadi gue bingung.

Sampai akhirnya gue memutuskan untuk ambil salah satu jurusan yang paling mendekati sama yang gue inginkan, gue memilih jurusan Teknik Industri dan Universitas Diponegoro sebagai pilihan pertama. Pilihan lainnya nggak terlalu gue gubris karena ya iya nemu jurusan yang gue inginkan di antara jurusan Sains udah amazing banget. Anyway wish me luck with the choice, guys.

Comments

Form for Contact Page (Do not remove)