March: Weekend, Movie, & Comfort Zone


Agak tricky sebenernya ya kalau dilihat judulnya, tapi sebagai homebody yang selalu memilih rumah untuk jadi tempat menghabiskan waktu, keluar sendirian itu kaya huge decision gitu. Apalagi dari dulu mikirnya ke mall itu ya berarti ketemu orang. 

Entah ingin keluar dari comfort zone atau sekedar out of the box aja. Kepikiran banget pas weekend want to spend a day outside by my self. Rencananya hari itu mau nonton, makan, dan shopping aja keliling mall. 

So dicoba lah ide aneh ini. 

Gue pergi deh tuh ke mall terdekat dari rumah. Habis zuhur, gue cau ke bioskop buat pesen tiket. Ini juga agak dag dig dug weird feeling pas ditanya berapa orang. Untungnya gue nggak nyeplos beli dua sih, gue nggak se-gengsi itu ternyata. Pede aja bilang sendiri, mbak nya mungkin agak gimana gitu but it's okay. 

Lanjut beli popcorn sama minum. Sebenernya gue jarang ke section food&beverage di bioskop tapi entah kenapa hari itu gue pengen treat my self better aja. Jadi pesenlah. 

Hari itu gue nonton Divergent. Rating 4 dari 5, rekomen karena masih ada dan ngepoin film lanjutannya. 

Lanjut makan siang yang telat. Untungnya jam nanggung jadi nggak terlalu rame. Tapi makan di meja sendiri agak gimana gitu, sebagai first timer ya. A little tips, kalau kamu takut sama tatapan orang-orang seolah kamu terlihat sangat sendirian. Let them be, kamu bisa fokus ke dirimu sendiri, main hp, baca buku, atau sekedar bengong out of focus aja sambil ngunyah. It's not a big deal once you try it. Akupun demikian. 

Setelah selesai mengisi perut, ku lanjut ke toko buku. Salah satu tempat wajib dikunjungi setiap kali gue pergi ke mall. Nah, kalau ke toko buku, biasanya gue langsung ke komputer pencarian buat nyari penulis yang gue tungguin banget novel barunya. Sayangnya sampai saat ini belum terbit juga itu buku. Sedihnya lagi, ke toko buku hari itu gue nggak nemu buku yang langsung click in jadinya nggak beli apa-apa hari itu. Tapi lumayan lah relieve stress banget ke toko buku tuh, menurutku. 

Jadi segitu aja deh cerita gue sebagai first timer yang jalan sendirian. What a day. Kalau kamu khawatirin hal yang sama kaya gue ceritain di awal. Then you must try this too. Actually you don't have anything to fear kok. Coba aja. 

See you on next post. 

Post a Comment

Instagram

Journal and Tea