Drama Mini Review & Current Favorites


Sesuai dengan judulnya, kali ini gue mau membagikan drama mini review yang sedang atau selesai gue tonton di bulan ini. Ada beberapa dan mungkin bisa kalian jadikan referensi untuk menonton.

DRAMA MINI REVIEW


TEMPERATURE OF LOVE

The main reason gue suka sama drama sebenernya karena kedua karakter utamanya diperankan oleh Seo Hyun Jin dan Yang Se Jong, yang sebelumnya pernah main bareng di Romantic Doctor, Teacher Kim. Latar pekerjaan Lee Hyun Soo (Seo Hyun Jin) sebagai asisten penulis skenario drama, bertemu dengan On Jung Sun (Yang Se Jong) yang juga sedang mengejar cita-citanya sebagai Chef. Keduanya bertemu in real life setelah sebelumnya pernah chatting online dengan username online. Perjalanan cerita keduanya lumayan bikin naik turun suasana hati buat gue pribadi karena harus dihadapkan sama pilihan karir yang harus/boleh diprioritaskan. Nah sebenernya 20 episode ini agak kepanjangan tapi somehow bearable karena chemistry keduanya ciamik banget. Vibes nya kaya Fight for My Way but with less comedy more drama gitu.

WHILE YOU WERE SLEEPING

Walaupun ada sentuhan fantasy nya, karakter Nam Hong Joo (Suzy) sukses bikin gue nggak keganggu sama kemampuannya. At least, sama ceritanya. Just typical perfect character on drama, Nam Hong Joo, seorang reporter televisi yang punya kemampuan masa depan lewat mimpinya. Bertemu dengan Jung Jae Chan, seorang jaksa muda yang baru saja jadi tetangga Hong Joo dan menyelamatkan hidupnya. Notabene Lee Jong Suk dalam memilih drama nggak perlu diragukan lah ya, gue juga cukup sering nonton drama dia semenjak di School 2013 sampai sekarang. Jadi kaya nggak ragu aja mau nonton drama ini.

BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE

Ini drama jadi salah satu drama romcom paling rekomen selama gue nonton drakor sih, soalnya se-comedy itu. Bercerita tentang Nam Se Hee dan Yoon Ji Ho yang tiba-tiba menjadi housemate. Faktornya? Banyak! Klimaksnya ketika mereka memutuskan untuk menikah, sesimpel karena mereka butuh satu sama lain buat jadi housemate. Astaga gue kalau inget drama ini mikirnya kenapa mereka bisa ditakdirkan jadi pasangan suami istri. Karena mereka bertolak belakang banget. Ini bukan drama benci jadi cinta btw, ini lebih ke kehidupan menuntun kita pada jodoh yang tepat gitu nggak sih?

GO BACK COUPLE

Kalau Because This is My First Life bercerita tentang pasangan suami istri baru nikah. Go Back Couple ini kebalikannya, mereka sudah pacaran sampai menikah dan diujung ambang perceraian. Lalu pilihan datang dengan kembalinya mereka berdua ke masa lalu, ke jaman mereka bertemu untuk pertama kali. Ini tuh kaya dikasih kesempatan kedua banget sih, sama menjawab pertanyaan umum ini: di kehidupan berikutnya, kamu akan mencintai orang yang sama di kehidupan ini nggak? Lol! Endingnya? Lesson learned. Terharu bawang bombay kamu nggak akan nyangka.

GOBLIN

Kamu penggemar Descendants of the Sun? Maka kamu harus coba tonton drama ini karena sutradara dan penulis skenario nya kerja bareng lagi lewat drama ini. Bedanya ada sentuhan fantasy, bercerita tentang Kim Shin yang dikutuk menjadi Goblin, membuat dirinya abadi. Sampai akhirnya dimasa sekarang, Goblin ditakdirkan untuk bertemu dengan tunangannya bernama Ji Eun Tak dan bisa mengakhiri kutukannya untuk hidup abadi. Masalahnya, doi fine fine aja sih sama kemampuannya. Sempat viral dikomen netizen karena gap umur karakternya. Btw Ji Eun Tak pas ketemu Kim Shin itu masih SMA dan otomatis manggilnya ahjussi jadi ya lumayan bikin kontroversi. Tapi nggak lama. Komedi ada, romance lengkap, deep storynya ada banget. Wah suka sih gue tapi nggak yang sampai re-watch gitu. Anyway rekomen!

CURRENT FAVORITES


IDOLS: SEVENTEEN & WANNA ONE

Yang masih terjebak di dunia fana mana suaranya? Here We Are. Kali ini gue sedang berkutat dengan boygroup baru jebolan survival show “Produce 101”, bernama Wanna One. Kalau kamu suka acara-acara yang disiarin sama Mnet, mungkin kamu nggak akan asing sama acara tv tadi. Gue pun lagi demam naksir Daniel karena dia menggemaskan banget, parah lah. Ohya, selain Wanna One, recently gue ngikutin variety show yang dibintangi sama Seventeen, dan mereka handal banget, kaya rare item banget di 3rd generation. Ini mereka kayanya kalau nggak debut jadi idol, bakal bikin gag-concert sendiri.

TV SERIES: GAME OF THRONES

Selama punya waktu senggang gue menyempatkan nonton ini series karena ternyata, SERU BANGET! Gue kemana aja? Walaupun di season 1 agak effort ya, gue habisin 3 bulan sendiri. Eh nggak tahunya pas episode 10, itu baru opening! Lanjut ke season season berikutnya yang semakin seru, semakin banyak karakter yang datang dan pergi. Plus cerita yang sangat ngena buat gue karena ending dari segala drama politik yang dikemas berseason-season itu adalah perang melawan dead walkers. Btw gue udah kelar nonton sampai season 7 dan penasaran banget sama season 8 which is the last season. Antara penasaran sama geregetan sih. Anyway if you watch this series too, we need to talk.

REALITY SHOW: KANG'S KITCHEN

Yang suka nonton 2 Days 1 Night, yang kenal Na Pd, atau kalian yang nonton New Journey to the West, nih nambah lagi watch list nya. Meet the spin-off: Kang’s Kitchen. Inspired from Youn’s Kitchen, acara nya Na PD juga, Kang Ho Dong and the gang harus menukar hadiah lamborghini dan porsche mereka karena kru nya nggak sanggup beli (karma does exist btw). Anyway becandaan doang itu hadiah, akhirnya bikin spin off aja deh, dan tentu saja bikin ngakak seperti yang sudah sudah. Kali ini Kang Ho Dong, Lee Soo Geun, Eun Ji Won, Ahn Jae Hyun, dan Mino jadi kru restoran donkatsu. This show make me craving food (otw jajan shihlin lagi deh).

Post a Comment

WELCOME

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. I was graduated from the University of Indonesia in 2016 with a Diploma Degree in Communications. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

Social Media

ARCHIVE

Journal and Tea