5 Must-Watch Korean Movies

Setelah mikir cukup lama akhirnya saya memutuskan untuk memasukkan 5 film berikut untuk saya rekomendasikan. Ini berdasarkan personal taste saya aja sih karena nggak banyak film yang pernah saya tonton. But the top 5 of this list are my favorite movies, dari segi cerita dan pesan yang ingin disampaikan. So, here the list.

1. Searching
Baru rilis tahun ini, "Searching" cukup memberikan impresi yang baik di mata saya. Entah ada angin apa, saya ingin menonton film ini langsung di bioskop. Nggak basa basi, saya langsung pesan tiket secara online. Pas selesai nonton, saya terkagum kagum sama plot twist menjelang akhir cerita. Tebak tebakan ala Sherlock Holmes gitu. Saya sebagai penonton tidak notice ini dari awal makanya pas menjelang ending kaya "Demi apa?".

Berlatar belakang lokasi di kota San Jose, California, Margot Kim, seorang gadis berusia 16 tahun menghilang setelah mengatakan dirinya pergi untuk kerja kelompok. Sang ayah, David Kim, berusaha mencari petunjuk lewat laptop Margot agar dapat menemukan anaknya.

2. The Intern
Bercerita tentang seorang kakek bernama Ben Whittaker, yang kini sudah pensiun bekerja dan menemukan bahwa pensiun tidak senyaman itu. Ia pun mencari berbagai macam kesibukan hingga akhirnya menemukan brosur tentang program senior intern di aboutthefit, sebuah fashion online market site yang dirintis oleh Julie Ostin. Ben Whittaker pun mengambil tantangan tersebut dan mencoba mendaftarkan diri.

Sebelum menonton The Intern, saya menonton "The Internship" yang nggak kalah seru karena background kantornya sendiri adalah Google. Tapi film ini beda jauh dari "The Internship" versi google. Dari film ini saya melihat bahwa ya pengalaman itu worth banget sih apalagi Ben Whittaker ini punya pengalaman seumur hidup yang membuat nya bisa adjust ke kantor start-up yang mana kalian tahu lah bayangan nya isi kantor start-up seperti apa.

3. Train To Busan
Saya bukan pecinta film horor termasuk zombie karena kadang saya masih melihatnya sebagai makhluk yang mengerikan. Tapi nggak dengan film ini, terima kasih untuk Gong Yoo dan Jung Yoo Mi yang sudah membuat saya menunggu film ini. Jadi saya tahu film ini sebelum rilis di bioskop dan kayanya wajib nonton aja karena mereka yang main. Sebenarnya Gong Yoo dan Jung Yoo Mi pernah main film bareng di "The Crucible" (ini film juga keren banget efeknya). Benar aja dong, film ini punya unexpected ending!

Seok woo adalah seorang workaholic yang bekerja sebagai fund manager di sebuah perusahaan. Ia seorang duda dan memiliki seorang anak perempuan bernama Su an. Saat Su an berulang tahun, ia meminta kepada ayahnya untuk diantar ke Busan menjenguk ibunya. Seok woo pun terpaksa menuruti keinginan anaknya dan mengantar Su an ke Busan menggunakan KTX. Namun saat kereta mulai berangkat, ada seorang penumpang aneh dengan kaki terluka masuk dan menggemparkan penumpang karena penumpang itu menjadi zombie. Seok woo, Su an dan penumpang lainnya pun berusaha untuk bertahan hidup.

4. Little Forest
My first reason at first to see Ryu Jun Yeol, siapa sangka kalau alur cerita nya sesederhana itu. Terus baru sadar kalau ternyata film ini hasil adaptasi dari webtoon "Little Forest". Selain itu film ini juga ada versi Jepang nya dengan judul yang sama. Sedangkan kalau kalian pernah dengar reality show TvN berjudul "Little House In The Forest", nah, konsep reality show nya persis kaya film-film nya, bertema nature dengan sentuhan konsep minimalis. Terus yang saya suka dari film ini, sederhana, dengan beberapa pesan dan reminder tentang nature yang bisa jadi one of best healing time. Worth it untuk ditonton, apalagi buat kamu yang emang lagi penat banget sama kehidupan kota yang serba instant.

Song Hae Won kembali ke desanya karena ia merasa penat dengan kehidupan ibukota. Di desanya, ia menghabiskan waktu untuk healing time dengan bantuan dari sahabat-nya, alam, dan makanan.

5. Miracle In Cell No 7
Mungkin sudah banyak orang yang tahu film ini, termasuk saya. Film yang rilis pada tahun 2013 ini jadi favorite banyak orang karena dibalut dengan sentuhan komedi dan melodrama keluarga yang menguras emosi dan air mata. Buat kamu yang lagi sendu karena hujan sangat mendukung, coba tonton film yang satu ini.

Lee Yong Gu adalah seorang ayah dengan kemampuan mental yang terbelakang, ia memiliki seorang anak perempuan berusia 6 tahun bernama Ye Seung. Suatu hari, Lee Yong Gu berkelahi dengan seorang komisaris polisi, karena komisaris tersebut baru saja membeli tas sailor moon terakhir yang ada di toko untuk anaknya. Padahal Yong Gu sedang berusaha menabung untuk membelikan Ye Seung tas itu sebagai hadiah. Tak lama dari kejadian itu, anak komisaris itu meninggal karena tergelincir di jalan es saat hendak mengantarkan Yong Gu ke toko tas sailor moon lain. Yong Gu berusaha menyelamatkan anak tersebut, namun ia malah menjadi terdakwa dalam kasus penculikan, pemerkosaan, dan pembunuhan terhadap anak komisaris tersebut.

Fun, Movie, BPN

Comments