Review Drama Korea: SKY Castle

Buat kamu yang hobi nonton Korea, disarankan untuk menonton drama yang satu ini. Kenapa? Karena drama ini memberikan cerita dan pesan moral, yang katanya orang Korea, mirip banget sama realita disana.

SKY sendiri diartikan sebagai singkatan (slang) untuk 3 Universitas terbaik di Korea Selatan yaitu Seoul National University, Korea University, dan Yonsei University. Pokoknya kalau kamu alumni dari almamater tersebut, masyarakat nggak akan anggap kamu sebelah mata, dan katanya jalannya bakal mudah banget.

Nah cerita tersebut menjadi salah satu latar belakang kenapa SKY Castle menjadi viral, atau booming banget di kalangan netizen disana. Drama ini bahkan mencetak rekor baru untuk drama dengan rating tertinggi di tv kabel, melebihi 20%. Btw, ini wow banget, apalagi untuk skala tv kabel (bukan stasiun tv nasional). Padahal biasanya, rating 5% aja tuh sudah wow banget, guys. 

Berhubung episode terakhir tayang malam ini, aku mau bagi bagi spoiler cerita drama ini aja ah. Karena emang ini cerita mesti banget diceritain. 

1. Cerita tentang keluarga
SKY Castle adalah sebuah sebutan untuk wilayah tempat tinggal para keluarga ini, seperti komplek rumah, cuma mereka sendiri yang memberi label itu sendiri. Jadi, seluruh cerita emang tentang keseharian para anggota SKY Castle itu sendiri. Total ada 4 keluarga yang tinggal di SKY Castle, dan tentu saja, semua kepala keluarga nya merupakan jebolan SKY. 

2. Persaingan masuk Universitas
Kalian yang sering banget nonton drama pasti ngerti deh kalau disana digambarkan sekali persaingan anak sekolah untuk masuk Universitas. Di drama ini, kamu tidak akan lagi menyaksikan anak sekolah yang mimisan karena harus belajar larut malam. Ya, itu wajar sampai larut malam, tapi kalau sampai membayar tutor khusus dengan harga ribuan dollar perjamnya? Disini ada, dan dari situlah berbagai masalah muncul. 

3. Tidak ada karakter antagonis
Mungkin ini diawal-awal episode ya? Iya, soalnya kalau menurut saya, semuanya bermasalah. Karakternya ini nggak ada yang flawless, yang baik sekalipun juga bisa terlihat salah. Yang jahat pun punya alasan tersendiri kenapa dia jahat. Serunya dari drama ini, you can choose your own character. 

Mungkin segitu aja, next time ku share lebih dalam soal SKY Castle karena emang masih hangat-hangat nya kaya coklat panas di musim hujan kaya gini. Ciao.

Post a Comment

Instagram

Journal and Tea