December: Good Bye 2019 & Year-End Event

image credit: Photo by Donnie Rosie on Unsplash


GOODBYE 2019

Dua Ribu Sembilan Belas. Terima kasih. Ketika harus berpikir tentang tahun ini, entah kenapa tidak terpikirkan hal yang memorable. Satupun. Ah, mungkin beberapa. Ini entah karena habis mendengar berita mengecewakan atau emang beneran nggak ada momen bahagia nya. 

Adulting hits me. Tuk. Like a guest. Sudah di depan pintu aja senyum menyapa diri ini seolah kaya. Ini waktunya. Random talk mode on. 

Hal yang paling bikin saya merasa tua banget karena tahun ini saya berumur 24 tahun. Tahun depan saya berumur 25 yang berarti saya sudah seperempat abad dan saya jadi sering ngomong sendiri untuk membunuh perasaan kesendirian. Kalian gitu juga nggak? I just realize after write it down. IT'S WEIRD.

Actually, I've been called weirdo during college days. But this time I feel weird. Terutama di bagian saya suka ngomong sendiri. 

Ok skip.

It's finally time to say goodbye. Thank you and Sorry.

Thank you for letting me pass this through the year
Sorry for the inconvenience. 

Mungkin tahun ini masih jadi tahun betapa hidup dewasa terlalu rumit untuk dipahami sendiri. Kadang yang bikin gue mikir adalah ketika mengeluhkan hidup orang lain padahal hidup tentang diri sendiri aja masih kacau. Progress hidup begitu-gitu aja, sok-sokan nasihatin orang. Baik nya gini lah baik nya gitu. Udah paling bener main the sims lah yang ngatur karakternya baru kita. Manusia itu ciptaan Allah. Jadi ya lo tau lah kemana arah pembicaraan selanjutnya. 

Gue jadi sensitif, tapi di satu sisi gue merasa jadi bisa lebih ikhlas dan sabar. Dulu gue orangnya nggak sabaran banget. Gampang marah. Ngomel-ngomel. Katanya sekarang masih. Tapi setidaknya gue sekarang masih mau nahan dibanding dulu yang egois nya banget-bangetan. No drama apalagi sama sahabat kaya...... Ya mungkin memang lagi bukan waktunya. 

Ah ternyata ada juga yang bisa dibicarakan tentang dua ribu sembilan belas. Tadi pas intro beneran kayanya gue lagi sesedih mendengar berita kpop. Btw, gue masih tetap se-mudah itu mood nya berubah. 

YEAR-END EVENT
Sambil ngetik ini, sambil nontonin performance dari para idol dari channel youtube MBC. Tapi tiba-tiba ada notifikasi dari V App kalau BTS lagi live. Sambil dengerin mereka yang pencapaiannya makin banyak padahal gue sebagai fans masih stuck aja kaya..... That gap is totally gap.

Jadi tahun ini agenda gue sedikit berbeda, selain tidak ada undangan bakar-bakaran. Turns out di Indonesia hujan dimana-mana, firasat banjir kayanya karena hujan awet banget! Tadi sempat keluar dan pasar sepi gila. Nggak macet. Tanggal merah besok adalah sebuah bonus menyenangkan. Semalas itu untuk pergi ngantor. Nggak deng.

Intinya akhir tahun, gue nggak sibuk, tapi gue sibuk sama jadwal oppa-oppa korea yang lagi pada siap-siap buat acara akhir tahun.

Jadi. Selamat tahun baru, guys. 

Comments