Life Update #09

image credit: Photo by KS KYUNG on Unsplash

Before 2019 over, let's write something!

Write.

Canda.

Bicara tentang Life Update, tema yang selalu saya tulis setiap tahunnya memang ingin saya tulis rencana nya tentang pembaharuan yang terjadi dalam hidup saya tiap tahunnya. Semacam progress hidup.

TAPI ENTAH KENAPA BUAT NULIS TAHUN INI KERASA BERAT BANGET

Apa karena nggak ada progress? HA HA HA

To the point aja, tahun ini banyak kecewa sama diri sendiri karena masih tidak bisa menahan diri untuk nggak malas. Sama terbengkalainya resolusi buat rutin nulis dan rutin journaling.

Dua-duanya tersendat.

Malu-maluin banget nggak sih? Rasanya ingin menertawakan diri sendiri.

Tapi setidaknya 4 bulan pertama saya sempat punya progress hidup karena akhirnya berani keluar dari zona nyaman. Setelah bergabung di komunitas Blogger Perempuan, saya mengikuti event yang kali ini mereka adakan di daerah Tebet. Bekerja sama dengan BTPNxJenius, BPN juga mengadakan gathering untuk para anggota yang hadir. Saya yang baru bergabung November lalu nggak mau menyia-nyiakan kesempatan kaya gini. Mumpung banget kan.

Walaupun di tengah perjalanan saya gundah dan takut, karena berangkat sendirian, nggak ada teman, atau takutnya para blogger yang ketemu tahun ini sudah pada saling kenal sebelumnya. Jujur pernah punya perasaan takut, makanya pas mau konfirmasi kehadiran sempat cancel.

Ternyata nggak jadi cancel, setelah melawan rasa takut yang lebay itu, mikir. Kenapa harus takut? Cuma ketemu orang, baru, yang penting kan pengalamannya. Materi dan pembicara nya kan menarik, nggak mesti temenan sama audience nya juga kalau nggak cocok mah ya. Tetap humble aja pokoknya. Kemarin waktu ikut gathering bareng member PAI aja fine-fine aja kan?

Akhirnya jalan dong. Oh ya ganti konfirmasi kehadiran lagi dong tentu saja. Bertekad kalau sudah berkata iya, walau hujan sekalipun, harus hadir.

sumber: instagram

Baca juga: Jenius X BPN Gathering

Ah, tahun ini juga adalah pertama kali setelah sekian tahun nggak ketemu teman pertama di UI, Febie. Singkat cerita, waktu cari kelompok buat ngerjain tugas ospek. Ketemulah saya sama dia di twitter, saya yang ngajak kenal duluan karena dari bio nya dia juga ngefans sama EXO, waktu itu. Terakhir ketemu dan main bareng pun pas tahun 2014 di acara Korean Culture Day. Kadang kita masih stay in touch lewat twitter. Turns out both of us pindah fandom dong, jadi ARMY. Out od the topic, dia cari teman buat ke event Big Bad Wolf yang lagi diselenggarakan di ICE.


Ini kangen banget sih ngomongin kpop ama doi juga, sekalian ngomongin buku kok karena kita berdua ternyata juga sama-sama suka. Saya berhasil dapat satu buku, karena setelah bikin list nya nggak ada satupun buku yang saya dapat. Entah kurang niat nyarinya atau saya yang kurang impulsif, padahal buku-bukunya tergolong murah. 

Coba baca: Book Hunting on Big Bad Wolf 2019

Comments