Bergabung di Komunitas 1 Minggu 1 Cerita Edisi 2020

image credit: Photo by Zuza Gałczyńska on Unsplash

Bismillah.

Beneran rutin memenuhi 52 Minggu tanpa absen yang bablas seperti tahun lalu.

Iya tahun lalu saya juga pernah bergabung ke komunitas ini loh. Tapi cuma bertahan, sekitar sebulan? Beberapa postingan yang tadinya saya tulis untuk disetor ke komunitas ini saya putuskan untuk masuk draft lagi. Kalau-kalau saya berniat untuk gabung lagi.

Konsisten rutin menulis di tahun lalu gagal saya penuhi, lantaran beberapa hal. Mostly karena nggak ada inspirasi tepatnya nggak mood jadi malas nulis.

Halah basi banget. Gapapa yang penting curhat.

Tapi masih ngeblog saya tuh sebenarnya. Sempat vakum nggak buka sama sekali mungkin sekitar 4 bulan, nulis nya ketahan di draft. Berakhir nggak di publish apalagi di share ke media sosial.

Dasar malu-maluin.

Makanya di intro kali ini, yang mungkin terdengar klise karena ini adalah kali kedua.

Selamat bergabung untuk saya. Semoga tahun ini beneran konsisten nulis, semangat mencari dan mengulik topik yang ingin dibahas. Jangan latah sama template baru yang ada di etsy.

Oh ya baru beberapa bulan lalu habis beli template.

Coba baca di November: New Template & Movie Date

Target menulis kali ini masih sama, rutin minimal 1 kali posting dalam seminggu. Terserah topik nya mau apa yang penting seminggu ada tulisannya. Salah satu inspirasi saya masih sama, mba Ewafebri yang udah makin besar aja blog nya setiap kali saya mengunjungi blog nya. Sayang diriku masih malu malu kucing untuk menyapa. Yelah.

Di tengah-tengah hectic laporan akhir tahun, saya mau nulis draft ini aja dulu biar nanti tinggal cari foto ilustrasi nya terus tinggal di publish dan setor ke web 1 Minggu 1 Cerita.

So far, belum ada cerita lebih dalam setelah saya masuk ke komunitas ini karena targetnya mau nulis draft aja dulu. Nulis, pasang foto, publish, dan setor.

Tapi takutnya, siklus yang terdengar mudah ini akan menjadi sulit dikala sedang malas buat nulis apapun. Otak saya nggak seperti dulu lagi, karena ternyata tahun ini saya sudah seperempat abad. Seperempat abad tapi tujuan hidup masih belum jelas seperti tulisan ini.

Skip ngomongin umur.

Balik lagi ke judul "Bergabung di Komunitas 1 Minggu 1 Cerita Edisi 2020"

Kenapa Edisi 2020?

Karena saya sudah pernah nulis versi 2019 nya -yang saya republish lagi-

Baca aja di: Bergabung di Komunitas 1 Minggu 1 Cerita

Masih mau cerita yang lain lagi nggak ya? Sepertinya tidak. Tadinya berniat membahas sesuatu tapi lupa. Maybe next time.

Bismillah beneran setor nulis sampai minggu ke-52. Amin

Comments

  1. Yuk, semangat semangat nulisnya. Hihihi .. aku juga sering berakhir hanya draft saja kalau pkerjaan di sekolah lagi banyak.

    ReplyDelete
  2. aku juga mbak, desember kemarin di-kick sama teh anil. tapi barusan nih aku daftar lagi. merasa ada yg hilang gt ga gabung sama 1m1c. hoho

    ReplyDelete

Post a Comment