First Impression: Extraordinary You


Karena sudah lewat dari setengah jalan cerita dan sudah banyak spoiler plus teori sejak awal kemunculannya, fix saya harus nulis dan bahas drama yang satu ini. Judulnya "Extraordinary You". Mungkin kalau kalian sering berseliweran di twitter, banyak banget akun kpop yang bahas drama ini walaupun rating di negara nya nggak sebesar fans-fans di Indonesia. 

Kenapa nggak ada angin tapi ada hujan sebentar bisa kepikiran untuk bikin first impression soal drama? Ya karena aku se-impres itu sama drama ini. Kalau dipikir-dipikir ini drama adalah drama yang bikin saya rela streaming live tiap tayang di negaranya. Emang segitunya?

Drama yang diangkat dari webtoon dengan judul “July Found By A Chance” ini sukses bikin saya kepo tiap episode barunya tayang, guys. Kalau dilihat dari genre-nya mungkin akan terdengar sangat biasa sih. Eh, tapi kamu coba nonton trailer dramanya dulu. Kemungkinan kamu nggak akan kalah penasaran sama karakter utama yang jadi ekstra di komik buatan penulis. Nah bingung nggak maksudnya?

Namanya Eun Dan Oh, sebuah karakter remaja perempuan yang menggemaskan, berpendapat bahwa semua orang pasti menjadi karakter utama dalam sebuah cerita. Nah tapi masalahnya, ada yang aneh sama Eun Dan Oh ini. Bermula dari kesadarannya akan lupa beberapa kejadian dalam kehidupannya, kaya sebentar-bentar bisa pindah tempat dan waktu gitu. Saya pas nonton pun awalnya ngerasa aneh, kenapa karakternya tiba-tiba pada diam kaya patung seolah waktunya berhenti. Atau tiba-tiba timeline waktu Eun Dan Oh tuh berubah dengan cepat. Kaya satu scene kelar, yaudah ganti scene.

Untungnya Eun Dan Oh ini pintar dan kepo gitu sama keadaan aneh dia. Sampai-sampai pas dia kontrol keadaan jantungnya, dia nanya sama dokternya. Oh iya, Eun Dan Oh ini punya penyakit jantung dan harus operasi beberapa kali. Nah bayangin lah kalau tiap ganti scene doi kaget mulu gimana nggak tambah sakit. Akhirnya dia cari-cari di internet dan berpikir dia ini kena amnesia sementara karena suka lupa kejadian yang dialaminya. Padahal kan emang dunia Eun Dan Oh ini sudah aneh ya.

Terus aja dia sampai mengalami kejadian aneh lainnya, yaitu bisa melihat masa depan, seperti déjà vu. Jadi ada satu adegan dimana dia ketemu Baek Kyung, tunangannya, di perpustakaan. Nah kejadian benar dong. Disini kita tahu karakter Baek Kyung, alias tunangan Dan Oh yang punya karakter agak annoying karena ternyata dia kasar banget sama Eun Dan Oh. Katanya sih Baek Kyung ini cinta pertamanya Eun Dan Oh, lagi-lagi anehnya, Eun Dan Oh itu malah marah marah mulu kalau ketemu Baek Kyung.

Coba ini anehnya sudah berapa kali ya?

Suatu hari, Eun Dan Oh tiba-tiba lihat lubang (atau komik dulu) di sekolahnya. Wah, yang ini super aneh dan creepy di waktu yang sama. Disaat itu juga Eun Dan Oh kenal sama Peri Cumi Kering. Julukan salah satu pramuniaga di kantin sekolah Eun Dan Oh yang ternyata sama sadarnya kaya Eun Dan Oh. He is telling the truth about “Dunia Komik”

Iya. Jadi Eun Dan Oh adalah karakter komik. 

Lo. Makin. Penasaran. Nggak?

Lanjut. 

Lanjut nonton 2 episode pertama nya dulu, guys. Kemudian kamu akan semakin penasaran tiap minggunya. Nggak mau spoiler karena nanti jadi nggak seru.

Pokoknya nonton aja dulu 2 episode pertamanya, ini karakternya anti-mainstream banget lah. 

Salam dari geng A3, eh A4, eh apa A5? A4 aja biar mirip F4

Post a Comment

Instagram

Journal and Tea