Movie Review: On Your Wedding Day



Kenapa pas nonton dibagian endingnya gue nangis bombay? Beneran nggak paham. Apakah karena sedang sensitif? *ngomong sendiri mode on*

Cukup ketinggalan jaman untuk membahas film yang sudah rilis sejak tahun 2018 (bahkan gue kira ini baru rilis tahun lalu), tapi nggak apa-apa karena gue baru aja nonton dan gue heran sama perasaan ini setelah nonton.

Klise. Masalah cinta, dan sebenarnya banyak juga kok film tentang cinta pertama yang tidak berakhir bahagia. Salah satunya adalah film ini. Ingat "You Are The Apple Of My Eye". Sekilas gue juga ingat film ini pas nonton trailernya. Tapi ada beberapa alasan akhirnya saya mau nonton film ini. 

Park Bo Young
Siapa sih yang nggak kenal sama artis wanita satu ini, gue yang wanita aja harus mengakui bahwa Park Bo Young ini punya karisma yang wow dalam setiap perannya. Satu alasan why I adore her so much adalah chemistry dia sama lawan mainnya, drama atau film. Dari Cha Taehyun, Park Hyungsik, Ahn Hyo Seop, dan lawan mainnya di film ini, Kim Young Kwang.

Kim Young Kwang
Nggak kalah keren juga aktingnya, Kim Young Kwang yang sebelumnya pernah debut jadi model ini juga nggak perlu diragukan lagi lah. Kalau ingat doi tuh ingat geng avengers nya deh. Tapi harus kuakui Kim Young Kwang dan Park Bo Young ini menjadi pasangan yang adorable banget. Apalagi karakter Hwang Woo Yeon yang dimainkan doi innocent banget pas pertama kali jatuh cinta

Hwan Seung Hee
Karakter pemeran utama sebagai anak pindahan yang cantik dan karismatik sekaligus, mencuri perhatian semua laki-laki di sekolah tersebut termasuk Hwang Woo Yeon, dan ketua geng sekolah. Siapa yang nyangka kalau si Seung Hee punya latar belakang yang berusaha dia tutupi. Of course later on, menuntun ke cerita di kehidupan selanjutnya.

Hwang Woo Yeon
Seung Hee stupid fanboy! Tapi wajar lah ya namanya juga cinta pertama! He is so innocent and manly at the same time. Dari yang sekedar ngikutin Seung Hee kemana-mana sampai berpura-pura jadi pacar Seung Hee padahal mah senang banget. Rela-relain dikucilkan orang tua nya karena berniat kuliah karena cewek. He is so cute, duh!


First Love
Jujur, gue kangen film romance. Walaupun bukan penggemar genre ini, dan jarang banget nangis karena genre ini, entah kenapa gue malah nangis karena nonton ini. Pesan Hwang Woo Yeon untuk Hwan Seung Hee di hari pernikahannya itu somehow ngena banget. Love is timing dan segala keikhlasan soal cinta pertama apakah selalu dibuat sedih seperti itu Nggak mau paham :(

Comedy
Of course nggak seru kalau ngomongin cinta-cinta melulu lah yang ada gue eneg. Cerita lucu jaman sekolah dari sma sampai kuliah patut kuacungi jempol di film ini karena dibalut semanusiawi mungkin. Tekad Hwang Woo Yeon untuk mengejar cinta pertama dan usahanya untuk masuk universitas yang sama dengan Hwan Seung Hee itu kaya wow. Padahal kan bisa aja ya samperin ke kampusnya.

Rating? 3.5 dari 5.0? Cukup memorable karena gue jarang banget nonton film genre romance, tapi cukup diingat karena pemainnya yang top di class negaranya, dan karena endingnya yang sukses bikin aku menye malam ini. Tapi mungkin bisa dianggap film yang biasa bagi sebagian orang karena tetap ya cerita nya ini mirip-mirip di film lainnya. Kalau mau nonton, silahkan aja nggak akan gue larang. Oh iya, btw ada rekomendasi film romance lain versi kalian nggak?

Comments