Introducing Characters: Extraordinary You (2019)

Terniat 2019, setelah secara spontan kepikiran untuk menulis first impression sebuah drama berjudul 'Extraordinary You', lagi-lagi saya mau bahas karakter-karakter yang ada di drama tersebut. Supaya para pembaca yang kemungkinan, penasaran, habis saya ceritain first impression-nya, makin penasaran. Alasan saya juga kenapa mau bahas karakter nya dulu biar nanti pas nulis versi review-nya nggak panjang dan rumit.

Tapi sebenarnya sih lebih karena saya terlalu bersemangat untuk membahas drama ini. Ya, karena sebegitunya sama drama ini. Pokoknya kalau ketemu orang terus nanya rekomendasi drama, kemungkinan akan saya jawab drama ini. Terus saya juga belum nonton drama When the Camelia Blooms jadi belum pindah hati dari drama ini.

Ok. Daripada makin banyak basa-basinya, sini saya kasih tahu para pemainnya.

EUN DAN OH
Diperankan oleh Kim Hye Yoon, Eun Dan Oh adalah seorang siswi tahun pertama yang harus menelan pahit karena jatuh cinta tapi bertepuk sebelah tangan pada tunangannya, Baek Kyung. Eun Dan Oh tinggal bersama ayahnya yang merupakan seorang pengusaha dan ia menderita sakit jantung sejak kecil. Walaupun latar belakang karakter nya terdengar menyedihkan, Eun Dan Oh adalah karakter siswi yang riang, suka menolong teman-temannya, dan punya semangat yang membara untuk mengubah takdir nya yang menyedihkan

HARU
Diperankan oleh Ro Woon, Ha Ru sebenarnya adalah karakter yang paling terakhir diperkenalkan dibanding keenam karakter lainnya. Tapi sebenarnya dia punya peran paling penting yaitu membuat Eun Dan Oh bahagia dan mengurangi kesedihan Eun Dan Oh akibat takdir yang dibuat oleh penulis. Pokoknya Ha Ru perannya krusial di dunia shadow, tapi nggak ngaruh-ngaruh banget di dunia komik.

BAEK KYUNG
Diperankan oleh Lee Jae Wook, Baek Kyung akan kamu anggap sebagai cowok paling annoying di drama ini, atau menjadi cowok paling berkarisma diantara karakter-karakter lainnya? Diawal-awal cerita kita bakal sering disandingkan sama Baek Kyung yang jutek dan jahat banget sama tunangannya, Eun Dan Oh. Tapi sebenarnya lagi-lagi, itu cuma kemauan penulis. Setelah sadar akan nama dunia komik, kita bakal melihat sisi lain dari Baek Kyung, yang 180 derajat berbeda dari karakter komiknya.

LEE DO HWA
Personally, I think Do Hwa is a Scene Stealer. Walaupun cuma sebagai supporting character di komik yang cuma jadi orang ketiga di hubungan Namju-Juda, saya percaya kalau di dunia nyata doi lebih banyak fansnya karena banyak orang punya second-lead syndrome kaya saya, lol. Bukan-bukan, dia ini sebenarnya salah satu karakter yang berpengaruh di shadow dan komik. Di komik dia jadi second-lead character meanwhile di shadow doi sering banget bantuin Danoh-Haru, yang saya yakin tanpa dia Danoh dan Haru nggak bakal punya ending seperti itu. Eh kayanya suka banget sama si Do Hwa

OH NAM JOO
Satu-satunya karakter yang nggak sadar sama dunia komik. Maklum, dia kan pemeran utama di komik Secret. Entahlah, kayanya ini hukum tidak tertulis di dunia komik deh kalau pemeran utama nya itu nggak sadar sama dunia komik, kaya Baek Kyung di komik sebelumnya. Btw Nam Joo juga jarang muncul, sekali ngomong bahasa cringe layaknya komik romance pada umumnya.

YEO JU DA
Plot twist sama karakter ini, karena di shadow Yeo Ju Da adalah orang yang sangat berbanding terbalik dengan karakter komiknya. Walaupun nggak annoying-annoying amat seperti cerita di webtoon, tetap aja ya kalau jadi jahat kan beda ceritanya. Jadi karakter doi kan anak pintar (dapat beasiswa) makanya bisa menyadari dunia komik yang aneh, plus pernyataan Do Hwa yang sama berkali-kali, salah satu faktor penyebab Yeo Ju Da sadar sama dunia komik. Ah jangan lupa bagaimana dia berontak sama orang-orang yang yang ngebully dia dan ego nya pas dia ngomong macarin kedua karakter prianya. Het.


Post a Comment

Instagram

Journal and Tea