Rekomendasi Web Drama Dari Playlist


Kepikiran untuk nulis rekomendasi ini karena ada alasannya. Selain cukup ringan karena durasi tiap episode nya cukup singkat dibanding drama pada umumnya, web drama dari youtube channel satu ini emang banyak penonton setianya. Sebagian ada yang sudah gue tonton semua, ada yang masih setengah jalan, ada yang belum juga. Nggak pakai basa-basi, cus kita bahas biar kalian makin cepat nontonnya.



A-TEEN
Atau dibaca Eighteen. Kelihatan banget nggak sih latarnya, cerita anak remaja banget. Kan kalau umur di Korea sana biasanya ditambah setahun dibanding international age, jadilah dimur delapan belas versi Korea sama saja dengan umur 17an di Indonesia, kelas 11, yang gue ingat diumur itu adalah kita lagi excited sama segalanya, menjadi sensitif, dan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Begitu juga dengan Do Hana, si karakter utama, dan kelima sahabatnya. Tema fokus pada drama ini adalah tentang sahabat dan cinta. Ceritanya ringan dan relatable sama cerita sehari-hari. Terdiri dari 2 season yang dua-duanya sama-sama bagus, kalau kata gue. Salah satu favorit gue banget selama perburuan mencari web drama.




IN SEOUL
Web drama ini kayanya masih terhitung baru dibanding judul-judul sebelumnya. Season 2 nya masih on-going di channel Playlist. Ceritanya masih sama, tentang Kang Dami yang kini menyandang status mahasiswi tahun kedua di kampusnya, kali ini ia memutuskan untuk tinggal bersama sahabat SMA nya dulu, Lee Harim. Fyi, di season sebelumnya, Kang Dami adalah seorang fangirl kelas 12 yang harus merelakan waktu fangirlnya untuk belajar biar bisa diterima di Universitas di Seoul. Nggak hanya keinginan dia untuk fangirling, ia juga harus berusaha merayu ibunya agar bisa diijinkan kuliah di Seoul. Ya caranya harus keterima di Universitas di Seoul.



LOVE PLAYLIST
Ilustrasinya lumayan memorable karena setiap karakternya bakal jadi narator di episodenya. Jadi kaya Point Of View di wattpad gitu. Sayangnya gue stuck di season 2. Tapi sebenernya sama aja ceritanya, bagus. Bedanya adalah Love playlist bercerita tentang dunia perkuliahan dan.... cinta. Yaiya judulnya aja udah "Love Playlist". Berita terbaru bakal ada season 5 nya. Gue sih nggak terlalu nungguin season terbarunya karena emang belum kelar gue tonton. But you surely want to watch it apalagi yang mau flashback soal masa-masa kuliah dulu. Mengapa tidak, ya kan?


NOT ALRIGHT, BUT IT'S ALRIGHT
Wah yang ini, jangan ditanya relatable nya banyak banget apalagi soal kerjaan karena rasanya ada aja cobaan yang harus dilalui. Gambaran jadi dewasa kebanyakan nggak enaknya, tapi nggak juga sih karena mau nggak mau harus melewati masa-masa ini. Kerja kantoran. Karakter Ji-An sebagai salah satu karyawan di Revan Company ini adalah gambaran kita semua kalau lagi di kantor. Pas nonton ini terceletuk beberapa kali "Lah iya gue juga begini" saking relatablenya.

So far, keempat web drama ini adalah favorit gue. Bisa dibilang, top list lah, dibanding web drama yang ada di channel ini dan lainnya. Btw, pilihan web drama dari Playlist juga masih ada kaya Seventeen, Just One Bite, Re-Feel, dan lain-lain, cuma entah kenapa yang ingin gue rekomendasikan adalah keempat judul tadi. Next time kalau ada yang bagis lagi pasti gue bilang kok.

See ya!

Comments

Form for Contact Page (Do not remove)