20.37

Ketika orang-orang punya pendapat mengenai dirimu, kamu pasti mengharapkan suatu penilaian kan?

Iya termasuk aku, yang kebagian dapat pertanyaan kira-kira seperti itu. Bukan menilai sih sebenarnya, pertanyaannya apa yang kamu suka saat orang men-deskripsikan dirimu?

Based from my 52 weeks writing challenge blogpost. The question for this week is

"How would you like people to describe you?"

Pas baca kaya deja vu gitu nggak tahu kenapa. Kaya pernah dapat pertanyaan ini tapi entah dimana. Kalau bisa gue jawab sekarang, jawabannya nggak tahu lah suka-suka orang-orang itu tapi seringnya gue mendengar kata galak dari teman-teman terdekat gue.

Itu dulu, waktu masih sekolah. Pas kuliah, turns out I was called as a nerd.

Jujur gue bingung mendengar julukan-julukan itu. Apa mereka benar-benar mengenal gue atau gue tidak mengenal diri gue sendiri? Ya walau memang harus kuakui bahwa iya gue keduanya. Mungkin ya karena di judge lalu diberi penilaian itu sound offended for me. Padahal gue kadang suka asal aja nanya pendapat itu, berharap kalau gue mendengar hal-hal yang nggak enak bisa gue perbaiki secepatnya.

Nggak tahu deh kalau sekarang, apakah gue masih galak dan nerd?

Padahal pertanyaannya "how would you like people to describe you?"

Kalau berharap, mungkin gue lebih ingin mendengar hal-hal yang positif dari orang-orang itu tentang gue, dibanding harus menunjuk kelemahan gue karena kesannya gue lemah banget. Setidaknya kalau mereka bisa melihat hal-hal positif dari gue kan berarti sebenarnya gue banyak membawa pengaruh positif ya. Pahal iya loh gue juga lagi berusaha untuk berpikir positif apalagi semenjak tahun ini ada aja kejadian-kejadian diluar dugaan.

WEEKLY LOG: 20.37

Di minggu ke tiga puluh tujuh ini gue berhasil menyelesaikan sebuah series thailand yang gue coba untuk nggak tonton apapun yang terjadi. Ternyata di minggu ini gue tonton dan akhirnya gue suka banget sampai nonton sequelnya. Tebak series apa? 

Yes. It's called "2gether: The Series"

More review from my reaction after watch this series.

Habis itu gue jadi bucin Bright. Heuh bye. Terus gue nungguin banget beberapa drama/series on-going yang update di minggu ini.

  • Records of Youth
  • Flower of Evil
  • Twenty Twenty
  • Secret Forest 2
  • The Gifted: Graduation
Episode-episode barunya di minggu ini lagi bagus-bagusnya banget dan gue nggak sabar banget makanya pas rilis subtitle nya langsung banget harus gue tonton. Bahkan The Gifted: Graduation minggu lalu gue rela ampe streaming pas lagi tayang di negara asalnya padahal 2 jam kemudian juga udah rilis di youtube. Dasar emang nggak sabaran aku tuh.

Ah sama hari ini gue menyempatkan diri untuk nonton film "The Babysitter" dan sequelnya berjudul "The Babysitter: Killer Queen". Genrenya dark comedy dan gue jarang menemukan komedinya, karena darah mengalir di setiap adegan kerasnya tidak membuat gue tertawa. Well, aku tidak merekomendasikannya. 

Anyway, let's write again next week.




photo by my life journal on unsplash


Comments

Form for Contact Page (Do not remove)