Spare Time


Semenjak saya melakukan social media detox minggu lalu, rasanya saya lebih banyak memiliki banyak waktu luang lebih dari biasanya. Apakah karena selama ini saya selalu menggunakan waktu luang saya untuk menggunakan media sosial?

Bisa jadi. 

Makanya sekarang terasa seperti lebih membosankan. Nggak kok, malah saya lebih bersyukur karena bisa melakukan hal lain terlepas dari media sosial. Ohiya, social media detox yang saya lakukan selama seminggu terakhir ini sebenarnya bukan berarti tidak menggunakan media sosial sama sekali. Karena beberapa kali saya mau nggak mau harus log in dulu ke instagram untuk bisa lihat katalog online store, atau kemarin ikut ngomongin ending The Gifted Graduation karena mau mengutarakan perasaan setelah nonton episode 13, terus kan pemain dan staff nya memang sering nge-tweet di twitter. Alhasil kemarin pas ending, The Gifted Graduation tranding di beberapa negara. 

Mungkin ini juga yang menyebabkan saya belum berani untuk ambil resiko menghapus media sosial seluruhnya karena tidak ingin ketinggalan berita yang emang saya ikuti. Belum ketemu gitu cara yang lebih efektif tanpa menggunakan media sosial. 

Ohiya, saya pun jadi lebih banyak memfokuskan diri untuk nulis di blog, atau memperbaiki tulisan lama yang ada di draft selama ini. Masih dicicil juga soalnya draft nya banyak banget. Riset saya kurang juga nih kayanya. 

Saya pun jadi jarang pegang handphone, kalaupun pegang pasti kalau nggak buka netflix ya youtube. Ini juga rasanya kaya masalah juga sih kadang suka jadi pakai netflix overtime, atau youtube juga demikian. Youtube itu ternyata tidak bisa di uninstall ya karena dia memang aplikasi bawaan kalau di hp android? Atau ini cuma prasangka saya saja.

Anyway. I'm quite happy to have more spare time than before. How about you?



cover: Photo by Pineapple Supply Co. on Unsplash

1 comment

  1. Blog nya bagus. Aku pun begitu 2020 penuh dgn blog yang aku tulis kadang youtube juga karna udah bawaan aplikasi dan aku juga share2 blog yang aku tulis itu di twitter hehe. jangan lupa berkunjung ke blog aku ya!

    salam kena,
    Dewa.

    ReplyDelete

Instagram

Journal and Tea