happened.

Ternyata sudah 5 minggu berturut-turut saya tidak setor tulisan di 1 Minggu 1 Cerita, pas dikasih reminder via email, panik. Sambil mikirin ngapain aja saya 5 minggu kemarin. Kok bisa 5 minggu nggak nulis apa-apa. Turns out memang saya hampir tidak berkunjung ke dashboard blog saya sendiri. Beneran habis ngapain aja saya bingung sendiri.

Termasuk pas nulis blogpost kali ini, an update life story mungkin pilihan terbaik karena curhat adalah hal yang paling lumrah untuk dilakukan. Padahal baru baca tweet di twitter dan rasanya seperti digampar. 



Padahal ya dengan diriku sering ngomongin apapun di blog, itupun udah kaya diary online. Tapi kalau dipikir lagi tweet itu juga mengingatkan kita untuk nggak terlalu mengumbar segala sesuatunya ke media sosial yang emang sering banget jadi segala pertumpahan seluruh perasaan dan emosi yang ada saat itu juga. 


Diriku nggak sekali dua kali melakukan hal yang sama, kemudian teringat status-status yang dibuat waktu masih di facebook. Mostly sudah dihapus, tapi pernah lah menyebabkan beberapa masalah waktu itu. Jangan ditiru ya teman-teman. 


Cerita selama seminggu ini pun sebenarnya juga nggak jauh-jauh dari rutinittas saya yang hampir semuanya serba dilakukan dirumah, bukan karena korona saja tapi emang saya tipe yang hobinya suka dirumah. Ah sama 2 minggu terakhir saya sempatkan waktu untuk olahraga yang kebetulan diajakin sama teman sekolah dulu. Efek paling berasa adalah otot di tubuh ini kaget karena sudah sekian tahun nggak pernah olahraga.


Mengingat kayanya saya olahraga berat itu di sekitar 2015, lol. 


Drama on-going yang saya ikuti juga nggak banyak, hanya True Beauty dan The Uncanny Counter yang tamat malam ini. Tapi diriku baru saja menyelesaikan Busted season 3, sambil nonton santai Fight For My Way dan drama thailand berjudul In Family We Trust. Diriku nggak jauh-jauh dari series-series yang ada di netflix karena so far saya cuma langganan platform streaming itu. Masih mau coba yang lain tapi entah kenapa bawaannya mau ngasih kritik terus. 


Udah gitu aja ya update nya. 

5 comments

  1. updatenya singkat bener, hahahaha. random dari yang jarang blogpost sampai update nonton drakor. btw aku juga lagi nonton true beayty dan uncanny ( yang tamat hari ini!!!! yeaaahhhh nunggu season 2, eh )

    btw, aku juga suka curhat di blog. dan yess apa kata si twitter di atas bener sih kalau internet its not a safe place buat naro curhatan kita sampai bubuknya. tapi aku punya versi lain, aku curhat buat self healing juga buat temen-temen yang punya trouble sama aku. jadi, ya gpp lah walo agak takut ngeri gimana gitu tapi sebanding dengan rasa lega dan kenyataan bahwa banyak reader yang traumanya berangsung pulih setelah baca tulisan aku. kepedean gak sih? wkwkwkwk

    btw salam kenal ya kak.

    ReplyDelete
  2. note : maksudnya buat temen-temen yang punya trouble sama kaya aku. duh typo, saking semangatnya nulis (^0^)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga kak. Iya updatenya keliatan sesempetnya aja daripada terancam dikick dari grup hahahaha. Btw menurut kakak ending The Uncanny Counter gimana? Aku denger kabar script writer nya diganti jadi gak berekspetasi lebih sama endingnya tapi bakal nungguin season 2 nya juga.

      Sama banget, aku ngerasa tergampar lihat tweet itu karena sedang krisis identitas mau melanjutkan curhat curhat di blog atau mau nulis yang lebih bermanfaat dan lebih fokus sama niche yang kusuka. Tapi nggak apa-apa lah ya punya blog ditulis dengan hal yang dirasa seperti diary karena self healing juga perlu dilakukan buat diri sendiri. Thanks banget buat reminder nya kak

      Delete
  3. Lumayan lama juga jarak terakhir olahraga beratnya sama sekarang ya mbak, sama kayak aku😆 sekalinya badan dibawa gerak alias olahraga dikit aja udah langsung gempor deh tuh tiga hari baru ilang, wk.

    Soal internet hanya sebatas alat untuk komunikasi, promosi, sampai mencari validasi, kayaknya udah bukan rahasia umum lagi ya😅 Saya pun jadi semakin aware untuk mengontrol pemakaian gadget dan internet stuff sejak nonton The Social Dilemma. Mungkin di luar sana film ini lumayan mengundang kontroversi karena cuma memperlihatkan negative side-nya aja dari perusahaan-perusahaan besar tersebut, tapi dengan adanya himbauan dari mantan pekerjanya langsung untuk off notification kapanpun kita punya akses ke media sosial, means memang kita harus lebih berhati-hati dan bijak lagi dalam menggunakan internet.

    Anywayy, salam kenal yaa mbak!😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku sampe mikir dulu kapan ya terakhir karena udah lama banget, dan tiga hari juga ototnya masih kaget. lol

      Internet emang sebeneficial itu tapi kadang kalo terlalu terbuka sama mereka juga jangan deh. Aku juga pas nonton The Social Dilemma juga langsung uninstall medsos untuk sementara, tapi akhirnya kembali lagi dan ngerasa kalau buka home timeline nya jadi overwhelmed sendiri. Semenjak nonton itu makin membatasi tapi emang medsos candu mbak karena aku akhirnya tetap balik. Balik lagi ke kita sendiri sebagai pengguna juga sebenarnya.

      Salam kenal juga mbak makasih sudah mampir

      Delete

Instagram

Journal and Tea