Childhood



Sekitar jam setengah 8 malam, gue punya rutinitas baru untuk keluar rumah, yaitu jemput mama karena beliau nggak mau dijemput adik gue karena dia pulang terlalu malam. Nyokap gue nggak mau nunggu semalam itu. Anyway karena rutinitas baru ini, gue kepikiran sebuah tulisan untuk diceritain soal masa masa kecil gue karena......

Di depan rumah gue banyak banget anak-anak pada main. Out of refleks gue memikirkan hal-hal yang dulu gue suka lakukan ketika seumuran si anak-anak yang lagi pada main ini. Terlepas dari status masa pandemi saat ini, ternyata masih ada kok hal-hal yang bisa disyukuri. Salah satunya dengan mengenang memori satu ini. 

Lucu aja sih, judulnya mengenang masa kecil. Emang indah banget? Kalau kamu ngerasa jadi orang dewasa itu lelah banget, lo akan merindukan masa masa pas ngerti cuma main aja. Malam gue melihat anak-anak pada main ini kayanya demikian. 

Gue lalu menyadari teman-teman sepermainan yang biasa main sama gue di gang rumah gue itu hampir nggak ada. Pemilik rumahnya banyak yang ganti, yang dulu status rumahnya kontrak juga nggak bertahan disitu. Sekalipun ada, hampir nggak pernah bertemu lagi, kalau ketemu sekedar senyum atau malah bahkan pura-pura lupa kalau kita dulu pernah loh main rame-rame. Halah. 

Dulu ada waktu-waktu dimana main sama teman seumuran itu adalah momen bahagia gue sebagai anak-anak. Dari yang sekedar main orang-orangan sama teman-teman cewek, main hujan-hujanan, atau kalau lagi ramean banget main benteng yang lupa gimana sih caranya mainnya. Pokoknya banyak banget permainan yang bisa dimainin sampai lupa waktu. Diakhiri dengan panggilan ibu bapak masing-masing karena waktu sudah malam. 

Kalau diingat-ingat mungkin waktu-waktu bermain gue sama teman-teman rumah itu sampai kelas 4 SD? Karena waktu itu gue masuk sekolah siang pulang sore, makanya paginya masih bisa main atau sekedar nyamperin ke rumah teman aja. Ini lucu sih karena sekarang kalau mau ngajakin main harus babibu berbagai alasan. Dulu ternyata tinggal manggil nama aja di depan rumah. 

Gue bahkan mulai lupa nama-nama permainan yang sering gue mainin sama teman-teman. One thing for sure adalah permainan pegang warna yang kita inisiasi sendiri karena kelewat bosen sama permainan yang ada. Otomatis jadi one top my favorite game saat itu. Cara mainnya gampang banget! Satu orang yang jaga bisa pilih warna dan yang lain harus cari warna tersebut untuk dia pegang. Kalau warnanya nggak ketemu, dia yang jaga. Nggak jelas ya? Lol! Tapi kok gue suka ya. 

Anyway, gue pengen banget ceritain ini biar bisa memuaskan diri karena gue pengen nulis lagi. Gue kangen banget!

Post a Comment

Instagram

Journal and Tea