Fangirling Mode: Korean Culture Day



Hello. Bulan ini turn into fangirling mode lagi dan agak mikir mau ngomongin apa. Gue udah ngajak beberapa temen dan nggak ada yang bisa, eh di last minute, ketemulah lagi gue sama Febie, sobat kpop pertama pas di kampus. Ini kalau diceritain awal mula kita ketemu bisa panjang sendiri nggak sih, Feb? Lol.

Ok skip.

Jadi Prodi Bahasa dan Kebudayaan Korea emang sebenernya rutin ngadain acara ini tiap tahun, dan kebetulan sebagai Korean enthusiast, gue pengen nyoba aja dateng ke event ini. Bersama Febie, gue langsung janjian sama doi di FIB. 

Pertama gue dateng emang nggak terlalu rame, mungkin karena masih pagi juga. Hal pertama yang pengen kita coba itu langsung ke stand makanan nya, of course. Nyobain tteokboki yang langsung dimasakin sama ahjumma nya. Rasanya emang beda sama yang dipesen di Kafe Korea ternyata. Personally menurutku, tteok-nya lebih empuk. Walaupun cuma tester, gue lebih prefer tekstur kenyal yang versi ahjumma. 

Lanjut makan pear Korea atau kalian bisa search pear Singo. Pear nya beda sama yang ada di Indonesia. Pear Singo ini ukurannya lebih besar 2 kali lipat dibanding sama pear lokal yang ada di Indonesia. Bentuknya bulat dan berwarna coklat muda. Tekstur kurang lebih sama, tapi menurutku tekstur pear Singo lebih crunchy, nggak terlalu berair kaya pear hijau yang selama ini gue konsumsi (gue nggak suka pear kuning). Tapi kalau untuk dimakan sendiri, kemungkinan pear Singo nya nggak abis abis karena kubilang tadi, ukurannya 2 kali lipat. 

Habis icip-icip stand makanan, kita nonton talkshow dan beberapa performance dance cover. It's definitely korean vibes sih. Gue nggak nonton sampai habis karena kita mau berlama-lama. 

Highlight-nya, kita foto pakai Hanbok. Itu loh pakaian tradisional Korea. Ini bikin penasaran karena lihat antriannya agak panjang dibanding yang lain. Terus kita coba lah, untungnya ada yang muat karena kukira akan ngatung banget di kita. Lumayan kan nyoba pakai pakaian tradisional sekali. Mungkin next time gue bakal coba beneran di Korea nya. Lol.

Segitu dulu aja cerita kekoreaan gue di postingan kali ini. Ciao!

Post a Comment

Instagram

Journal and Tea