November: Pasar Seni ITB & Current Favorites


Mungkin ada 2 cerita berbeda hari ini, tapi karena udah tahu mau cerita apa, jadi to the point aja ya. 

You know kalau ITB punya event 4 tahun sekali yang namanya Pasar Seni? Nah tahun ini hadir kembali dan sampai infonya ke kampus gue. Tiba-tiba aja sebenernya pas diajakin mau ikut apa nggak. Tapi ya boleh lah ke Bandung ini. 

Nyampe sana? Chaos karena super padat dan weekend pagi. Di Bandung dan di wilayah ITB nya kayanya ada Car Free Day, jadilah tumpah ruah sama warga Bandung dan gue yakin bahwa yang datang ini kebanyakan juga mahasiswa kampus lain dari daerah lain. Anak UI aja ketemu mulu sepanjang jalan muterin ITB. Sempat kepotong hujan juga pas siang jadinya kita menepi sebentar. 




Overall, hectic but yeah artsy layaknya event anak seni. Banyak karya yang out of the box, antimainstream juga lah dibanding event pada umumnya. Cuma ya sayangnya itu aja sih, mungkin karena antusiasme orang yang mikirnya ini event 4 tahun sekali, chaos banget. Gue kalau ingat keramaian nya udah begah sendiri. 

But here, my current favorite coffee shop. 

Entah ada angin apa mau share dua tempat favorit akhir-akhir ini. Alasannya simpel karena berah nongkrong ampe malem buat ngerjain tugas. Mudah-mudahan hanya sementara ya karena kalau sering-sering kosong terus tabungan gue woy, tapi karena lagi banyak banget tugas ya kenapa tidak. Btw kedua tempat nya adalah:

MUG Coffee
Letaknya nggak jauh dari Pintu Masuk Kota Depok, deretan Gramedia di jalan Margonda. Lumayan ramai apalagi di malam hari. Gue kadang bisa seharian bisa disini. Suka karena wifinya yang kenceng kaya dikampus, jadi sekalian nyicil tugas sekalian download drama atau variety show yang belum ditonton. Bukanya bisa sampai jam 2 malam (pernah gue pulang ya karena mau tutup). Rasa standar ya karena nggak jauh-jauh pesennya kalau nggak Latte, Ice Coffee, atau Green Tea. Oh ya sama ada deh minuman MUG (tapi gue lupa namanya) isinya alpukat sama oats gitu jadi crunchy rasanya. Rekomen untuk nugas kalau kamu bisa handle distraction dengan baik. 

Coffee Toffee
Kalau Coff Toff ini agak jauh, dekat pertigaan lampu merah Margonda. Parkirnya lebih gede dibanding MUG jadi nggak perlu takut nggak kebagian. Disini suka ada Music Session nya deh kayanya, gue pernah dateng terus ada yang nyanyi-nyanyi tapi di dalem. Not rekomen kalau bagian yang ini, tapi untungnya sih nggak tiap hari itu kayanya music session nya. Gue prefer kesini kalau sama temen. Minuman juga standar karena ku pesen paling Green Tea nya aja. 

Post a Comment

Instagram

Journal and Tea