Malas dan Menunda


Habis marah marah sama diri sendiri karena screen time rata-rata minggu lalu sampai 10 jam. Naik dua kali lipat dibanding minggu sebelum nya. Terus kaya mikir, emang ngapain aja sih lo. Lo tahu apa yang lebih bikin emosi? Setengah nya dihabisin buat entertainment, Youtube, Netflix, Tiktok. Udah gitu aja siklus hidupnya.


Lalu di minggu ini di senin pagi yang cerah ini gue mau coba untuk lebih waras dengan membuka notion gue yang emang sudah lama gue diemin alias gak gue update apalagi halaman dashboard nya itu nggak keurus dari tahun lalu. Iya soalnya kan habis sakit 2 minggu jadi kepikiran lah update sesuatu di notion. Halah berdalih terus kamu banyak alasan.


Padahal sebelum sakit ada progress kok. Yelah dilanjut lagi.


Pokoknya, judul kali ini adalah masalah yang sedang gue hadapi saat ini karena keduanya sangat mengganggu keseharian gue dan emang ya kedua kosakata itu niat banget menggagalkan misi gue to become a better person. Asli sih kalian pasti juga sering nih ketemu 2 kosakata itu in your daily life. Kalau boleh share your experience deh siapa tahu kan bisa diterapkan juga in my daily life. Gitu.


Update minggu lalu juga akhirnya dateng ke acara sepupu gue and it’s so much fun. Forget about pandemic, ini loh rasanya ketemu keluarga besar yang udah 2 tahun lebih nggak ketemu lagi. Udah gitu alhamdulilah nya nggak ketemu yang satu keluarga satu keluarga gitu (soalnya kalau lebaran begini). Melainkan ketemu sekeluarga besar, momentum ini tuh jarang banget apalagi mbah-mbah nya tuh udah nggak ada (include mbah gue juga baru pulang kemarin). Pokoknya hectic banget deh itu acara gue nyampe rumah langsung tidur tanpa basa basi.


Nah, tadinya judulnya tuh mau pohon keluarga tapi nggak jadi lah keluarga besar gue ternyata banyak banget kalau dilihat dari generasi mbah ke gue. Bayangin bikin 3 generasi pohon keluarga dari Mbah Akung sama Mbah Putri. Tapi alhamdulilahnya, gue ngerti itu silsilah kalau dijelasin insya allah nggak pusing dan nggak ketuker manggilnya. Soalnya kemarin sepupu gue pada nggak kenal saudara-saudara yang dateng. Karena yang kenal tentu saja bapak-ibu nya hahaha.


Sama update cerita layangan putus yang nggak semua orang nonton ya padahal menurut gue nonton yang sedang hype itu bisa jadi topik obrolan dibanding nanya berat badan kamu sekarang berapa kok gendutan emang salah vaksin nih jadi makan mulu. Well gue mikir lagi emang ini preferensi orang dan harusnya sebagai manusia, lo bisa memilih topik obrolan yang bagus dan nyaman sehingga umum buat orang-orang.


Intinya pas weekend kemarin gue happy banget nggak lama sampai notifikasi screen time yang nyebelin banget. So how was your weekend? Jangan lupa share tips kalian menghadapi 2 kosakata ngeselin itu.


Post a Comment

WELCOME

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. I was graduated from the University of Indonesia in 2016 with a Diploma Degree in Communications. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

Social Media

ARCHIVE

Journal and Tea