May Log (2022)


Judulnya pakai notes bukan karena efek my liberation notes tamat kok. Tapi mungkin ada sedikit hal yang ingin gue bicarakan perihal my liberation notes alias mau mini review di postingan ini. Karena baru banget tadi gue tamatin dramanya. Here’s my thoughts about it.

Rekomen banget untuk pecinta genre slice of life, buat sebagian orang mungkin terlihat membosankan, apalagi ngomongin hidup. Gue juga pertamanya berpikir demikian, tapi karena sering muncul di fyp dan insta stories jadilah gue kejar sampai ke episode yang paling bikin gue menangis lebay sepanjang nonton. Episode 13-14. Pas nulis ini gue keinget scene nya lagi dan berasa nih mata ada air nya muncul.
Less conversation, para aktor dan aktris sukses bikin gue sebagai audience kebawa suasana. Point of View ketiga saudara dengan hidup masing masing yang sangat relate on my daily life (at some point). Jadi orang dewasa dengan status rakyat urban (kerja di ibukota, rumah di pinggiran). Interaksi sesama manusia yang sering banget kita lihat as annoying things turns out to be true (lingkungan kerja toxic for an example). Heuh pokoknya nggak cukup baca tulisan ini, kalian kudu nonton aja.

Dilemanya Yeom Ki Jeong as the oldest about her love story so she just speak whatever she wants karena gue capek umur segini hidup gue gini gini aja. Yeom Chang Hee, si anak tengah yang jadi anak laki satu-satunya definitely has hidden charm and his own story, klimaks pas dia ngaku kalau ternyata dia resign tapi bapaknya malah nanya rencana kedepannya gimana. Ya elah, pak. Dan cerita si bungsu, Yeom Mi Jeong bersama klub liberation nya. Oh iya, Mi Jeong’s love story menurut gue paling ngena buat ditungguin kalo kalian masih ngarep ada sentuhan romance nya. Kalau kalian love language nya acts of service, you definitely need watch this.


Setelah asik banget ngikutin My Liberation Notes, gue sampai lupa kalau ngikutin beberapa drama lain yang akhirnya gue tinggalkan. Terus gue baru juga namatin Stranger Things season 4 yang dirilis tanggal 27 kemarin dan langsung gue habisin hari itu juga. Tidak mau ngasih spoiler karena masih ada 2 episode yang belum dirilis alias itu cerita masih menggantung. Mungkin bulan depan akan update beberapa drama yang gue tonton ini.

Lanjut ke, pikiran tentang keberlanjutan blog ini. Kalau sampai draft berjudul “May Notes” ini berhasil dirilis, dengan cover photo yang aesthetic seperti format tulisan tulisan sebelumnya. Bertanda gue masih ingin mengurus ini blog. Setidaknya tahun ini punya tulisan yang benar-benar ditulis tepat waktu, bukan karena kelewat deadline dan bisa direvisi karena nggak ada yang ngawasin juga.

So far udah proofread dan berpikir tulisan ini worth untuk di posting bulan ini.

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea