Idol-Actor/Actress Favorites


Out of nowhere mau bahas idol yang menurut gue bisa dibilang cukup sukses even berganti pekerjaan menjadi actor atau actress. Karena menurut gue, banting setir pekerjaan dari idol ke akting ini kesulitannya on another level (belum lagi pengaruh opini publik disana). Tapi switch career dari idol ke akting nggak semudah itu, alias nggak langsung sukses. So, here’s my opinion about idol turned actor yang kayanya perlu kalian tungguin deh, akting dan project-nya.

Disclaimer sebelum lanjut membaca: this blogpost is based on writer’s opinion only. So you can share your opinion on the comment section.

LEE JI EUN

Debut di Dream High, gue lumayan lama ngikutin jejak filmography doi walaupun belum semuanya gue tonton. Gue masih inget image cute IU waktu masih meranin Kim Pil Suk di Dream High, dan lagu-lagu diawal dia debut. But dari semua project dia, I really love how her potrayed Lee Ji An on “My Mister”. Langsung lupa image dia yang super duper menggemaskan dan jadi nation’s little sister Korea. Selain jadi actress, IU masih aktif jadi singer-songwriter, lagunya pun enak-enak dan sering on top chart juga. Jadi sebenernya dia nggak banting setir langsung sih karena masih balance pekerjaan keduanya. Beneran definisi idol-actress, well lebih ke soloist-actress ya?

IM SIWAN

Percaya nggak Siwan dulunya idol? Jangan percaya tapi percayalah dia punya track record demikian. Doi dulu satu grup lho sama Kwanghee, Hyungsik, dan Dongjoon di ZE:A. Jangan dicari karena Siwan ini beneran pemalu banget waktu jadi idol, nggak bisa dia eye-contact ke kamera kaya idol jaman now yang jadi ending fairy. Mungkin itu juga yang bikin doi jadi totalitas pas berakting. Walaupun udah beberapa kali mondar-mandir di berbagai drama, Siwan tuh baru terkenal pas meranin Jang Geu Rae di Misaeng. Misaeng pun termasuk drama favorit gue karena genre nya yang slice of life dan realistis. Tapi doi akting disini tuh beneran, nggak ada vibes idol nya. So yeah, abis itu lo sebutin deh deretan project dia, bagus-bagus! So far favorit gue karakter dia di Strangers from Hell.

PARK HYUNGSIK

Alumni ZE:A juga yang sebenernya dulu gue inget dia ini anaknya pemalu gitu lho, dibanding Kwanghee, anggota membernya. Dulu kalau di Strong Heart dia punya image anak orang kaya soalnya rekening tabungan dia banyak (based on Kwanghee story). Gue nggak paham filmography Hyungsik udah sebanyak apa tapi terakhir dia project bareng Han Hyo Joo di “Happiness”, dia sangat menarik perhatian gue, Oh jangan lupa karakter dia di The Heirs sebagai Jo Myung Soo dan Ahn Min Hyuk di Strong Woman Do Bong Soon, sangat berbanding terbalik dengan image yang gue tahu.

YOOK SUNGJAE

Wah, siapa sangka sih Sungjae pernah jadi bintang tamu di Dahsyat? BTOB pernah se-down to earth itu pada jamannya. Dulu dia jadi favorite member gue setelah Minhyuk. Eh ternyata jadi idol-actor yang aktingnya wow bikin amaze gue. Gue udah notice dia pas jadi cameo di Reply 1994 sebagai Sung Joon (adik Sung Na Jung). Di Who Are You - School 2015, karakternya lumayan mencuri perhatian dan bikin lupa kalau dia adalah second-lead. Terus gue suka dia nggak langsung ambil pemeran utama. Di Goblin, dia jadi keponakan gemas uncle Gongyoo dan Lee Dong Wook. Dia bahkan pantes-pantes aja dipanggil oppa sama Kim Go Eun padahal dia yang paling muda di drama itu. His latest project, the Golden Spoon juga seru. Lumayan jago kalau kata gue dia pilih project. Btw, Sungjae juga masih aktif jadi member sekaligus maknae di BTOB lho!

JUNG EUN JI

Image dia sebagai Sung Si Won sebenernya terlalu membekas di ingatan gue, terlalu strong. Jadi perempuan dengan aksen satoori Busan plus jago cursing! Mungkin itu juga yang bikin dia nggak bisa lepas dari image itu. Makanya gue lupa peran doi di That Winter, Wind Blows. Baru nih pas main di Work Later, Drink Now. Cocok banget! Kaya Siwon versi dewasa, cetakannya mirip. Tapi dia nggak entirely ganti profesi karena doi masih bergabung jadi anggota member A-Pink yang udah debut sejak 2011.

3 comments

  1. Setuju dengan nama-nama yang Kak Anita sebutkan di atas. Semua sukses banget berkarir jadi aktor dan aktris. Aku baru tahu kalau Im Si Wan dari ZE:A lho 😂. Ok Taecyon juga termasuk yang sukses, apalagi perannya di Vincenzo 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lia, Siwan dulu di ZE:A tapi emang nggak begitu dinotice, ketutupan Kwanghee, lol. Taecyeon juga aku suka aktingnya bisa duality gitu di Vincenzo, dramanya yang Blind juga bagus Li disini dia main bareng sama Eunji.

      Delete
    2. Iya makanya aku nggak ngeh kalau Siwan juga idol dulunya 😂. Kwanghee sekarang malah lebih sering ngelawak 😂. Drama Blind ini aku sering lihat deh tapi belum pernah nonton. Seru kah, Kak? Ini drama serius banget atau kayak Vincenzo vibesnya?

      Delete

A Journal and Tea