Caratland 2023


Hua mumpung masih Post Concert Depression karena streaming kemarin, inilah secercah cerita yang pengen gue bagikan entah apa tujuannya. Agak maju mundur tapi nggak apa-apa ditulis dulu karena bingung juga mau cerita ke siapa lagi. Btw Caratland ini adalah event fanmeeting yang rutin diadakan oleh Seventeen untuk Carat, fandom mereka. Ini baru tahun pertama gue tapi rasanya asdfghjkl banget, help.

Back to Jumat, 10 Maret 2023. Day 1 of Caratland 2023. Gue waktu itu belum beli tiketnya, tapi emang ada rencana mau ikut streaming. Karena keinget, akhirnya buru-buru purchase it, takut lupa lagi. Hari itu abis ngantor langsung siap-siap, semua pekerjaan rumah yang bisa dan harus segera diselesaikan cepet gue kerjain. Karena jam 5 bakal dimulai.

Hari pertama nggak begitu lancar karena hujan, koneksi internet auto lambat dan jadinya patah-patah lah itu video. Ke skip banyak menjelang akhir. Tapi untungnya nggak pas yang bagian unfit song challenge. Ini segment emang paling ditunggu-tunggu banyak Carat (termasuk gue) karena mereka bisa cover bermacam-macam lagu, yang katanya nggak cocok sama para member. Setelah Seungkwan nanya di Weverse beberapa waktu lalu, jadi member juga punya waktu buat latihan. Nggak yang ujug-ujug langsung bisa cover gitu, hehe. Nah kebanyakan dari member tuh coverin lagu girlgroup kaya tahun kemarin. List Unfit Song Challenge buat tahun ini:

  • S.Coups: IVE - After Like
  • Jeonghan: ZICO - New Thang
  • Joshua: SUGA - Daechwita
  • Jun: Jessi - Nunu Nana
  • Hoshi: Hamtaro OST
  • Wonwoo: New Jeans - Attention
  • Woozi: New Jeans - Ditto
  • The8: LE SSERAFIM - Antifragile
  • Mingyu: Nayeon - POP
  • Dokyeom: Blackpink - Pink Venom
  • Seungkwan: EXO - The Eve
  • Vernon: STAYC - Poppy
  • Dino: Blackpink - Shut Down

Jujur pas Day 1 nih deg-degan siapa yang bakal kena punishment duluan, berharap Wonwoo tentu saja. Soalnya dia menolak banget kalau bisa cover dance girlgroup. Tahun kemarin aja doi malu-malu kucing pas cover Dumb-Dumb nya Somi. Mohon maaf Woo, tapi kamu emang kucing. Tapi ternyata nggak dan harus bersabar sampai hari ketiga. Instead, kalian harus lihat hasil kerja keras para member buat perform di segment ini. Lucu banget oh my god nggak ketolong totalitas banget jadi idol. Untung setahun sekali aja ini segment.

Nyari di youtube masih belum ketemu yang full combine semua member perform Unfit Song Challenge ini, nanti aku update ya. Aku baru nemu yang Wonwoo aja kalo di youtube, di twitter banyak tapi nggak ngerti cara share link nya ke blog. Kalian harus lihat betapa menggemaskan nya Wonwoo pas ngedance Attention, kaya kucing rumahan kalau ketahuan mau curi-curi snack gitu. Gemes pokoknya! Spesial aku share fancam Wonwoo - Attention kemarin soalnya terlalu sayang untuk di keep sendiri!


Update: aku nemu playlist member did the unfit song challenge.


Updated: I know how to embed tweet from twitter, so here thread of Seventeen's Unfit Song Challenge.


Oh iya sebelum segment Unfit Song Challenge sebenernya Seventeen juga mengadakan segment Debate Night, ini kaya spin-off nya Going Seventeen episode Debate Night tapi nggak diedit sama sekali jadi real adlib masing-masing member aja. Harus kuakui, kemampuan editor itu diperlukan banget buat konten kaya gini. Karena dari awal topik yang didebatkan pun udah nggak masuk akal gitu lho pilihannya. Kamu coba nonton yang versi Going Seventeen aja dulu, mereka udah 3 kali punya episode Debate Night. Semuanya lawak walau awalnya membingungkan.

Nah hari pertama dan kedua tuh menurut gue masih biasa aja masih happy-happy terus, kecuali pas nyanyi Circles ya auto tear button nya nyala (ketularan Woozi). Tapi pas hari ketiga ini kek puncak meluap nya perasaan karena jadi ikut-ikutan mellow, apalagi part pas surat dari orang tua member, auto rembes ini air mata. Sekarang aja jadi mau ikutan nangis pas nulis. It’s unexplainable to write it though. Momen kemarin udah paling bener dinikmatin antara Carat dan Seventeen aja sih. Tapi as first timer, one of best moment I’ve ever spent with them. Bismillah hadir on their next concert!

9 comments

  1. Nitaaa, beberapa hari belakangan aku lagi kepincut sama Seventeen dan karena aku ingat kamu seorang Carat, jadi aku mampir ke sini dan cari-cari postingan soal Seventeen di sini πŸ™ˆ. Btw, aku kepincut sama Joshua dong 🀣. Kaget banget lihat dia nyanyi Daechwita 🀣 biasanya nyanyi kalem-kalem, eh kemarin nyanyi Daechwita, kaget banget wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Welcome to caratland Li! Joshua emang sangat lovely untuk diperhatikan tapi hati-hati sama cover nya ya. Daechwita salah satu contohnya, lol. Yang paling baru coba nonton mereka di Game Caterers nya Na PD deh. Joshua pun berulah hahaha🀣

      Delete
    2. terima kasih, Nit! mari kita jadi multifandom bareng 🀣. bias kamu di SVT siapa, Nit? duh, Joshua nyanyi Sunday Morning sih bikin terngiang-ngiang banget wkwk
      Ini dia nyanyi Daechwita sih sangat berbeda 180 derajat dari kebiasaannya 🀣. Ih parah sih di Game Caterers! Joshua diem-diem, sekalinya muncul langsung nggak ketolong lagi anehnya wkwk. Btw, udah nonton Joshua sama DK di Youngji?

      Delete
    3. Shua suaranya emang bikin hati adem banget Li! Aku ultimate biasnya Wonwoo nih, anteng-anteng unpredictable juga. Udah dong. Plis Youngji sangat merepresentasikan Carat yang baru pertama kali ketemu Shua, salting~ Heuheu

      Delete
    4. duh, wonwoo itu bias-wrecker aku 🀣. nggak kuat kalau lihat wonwoo!! dia mah makin polosan makin bikin meleleh 🀣. ibarat kata kalau Shua itu tipe yang cocok dijadiin pacar, kalau wonwoo tipe yang cocok dijadiin suami WKWK salam bahu 58cm 🫢🏻

      Delete
  2. Please, Wonwoo cute banget ngedance Attention!! 🀣🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang lucu banget kan dia! Udah cocok lah jadi member keenam New Jeans 🀣🀣

      Delete
    2. Cocok banget 🀣. Wonu lucu banget!! Bias wrecker aku nih, terbuai oleh ke-kalem-annya 🀣

      Delete
    3. Kalem hanya cover, kalo ngomel juga masih ngegas kok Wonu. Tapi dia kalo diem aja ganteng, help

      Delete

A Journal and Tea