Jogja


Apakah postingan ini akan berakhir penuh tulisan atau penuh foto? Kita lihat setelah gue klik publish. Okay?

Highlight bulan Maret emang kelihatan banget dari judul di tulisan ini. Yep, Jogja. Akhirnya acara yang dinanti-nanti karena cuma setahun sekali datang juga. Angkatan gue kali ini pergi ke Jogja, jauh berbeda waktu tahun kemarin pergi ke Sukabumi dan nggak nginep. 

Ke Jogja pun durasinya lumayan lama, 4 harian kalau nggak salah. Kita berangkat sore dari Bekasi jadi kira-kira sampai di Jogja pagi dan langsung dimulai lah itu schedule yang penuh. Gue bukan tipikal yang senang traveling jadi ikut study tour gini emang huge moment sendiri buat gue personally. 

Ootd pas berangkat lumayan simple karena gue mikirnya pasti akan tidur di bis. Selimut tambahan alias sarung juga kubawa buat jaga-jaga karena gue gampang masuk angin. Habis diantar Bokap, ketemulah gue bersama anak-anak sekelas dan of course, kita satu bis. 

Sampai di Jogja lumayan pagi, intinya masih gelap. Bis kelas gue yang pertama sampai jadi lumayan lah nggak perlu antri segala. Sarapan juga bisa ambil duluan. Menuntut kegabutan baru menunggu kelas lain karena schedule kita di tempat makan dan isoma pertama dah kelar. Foto-foto dulu deh biar waras. Background sawah dan udara pagi nya enak banget btw!

Hari pertama di Jogja dihabiskan dengan jalan-jalan keliling memutari candi. Foto-foto ala turis dan sisanya dipenuhi dengan keburu-buruan karena banget cuma pengen ngadem dan duduk santai di bis. 

Habis jalan-jalan kita ke hotel dan lanjut makan di Malioboro sekalian cari oleh-oleh. Well, tight schedule juga karena kita nggak lama-lama disini.

Highlight nya adalah jalan-jalan ke UGM dan Pabrik Gula. Ada sedikit cerita horor di penghujung schedule jalan-jalan. Pakai adegan nangis pula gue juga heran kenapa nangis, lol. Nggak mau diingat juga itu kejadian.

Anyway, it was super fun lah study tour bareng anak-anak full sekelas seangkatan kapan lagi kan. Nggak nyangka tahun depan bakal naik kelas 12 juga. 

Post a Comment

Instagram

Journal and Tea