Fangirling Mode: SMTown in Jakarta



Postingan kali ini emang akan random, tapi dalam rangka membuat label baru. Gue memutuskan untuk cerita hal yang satu ini: SMTown in Jakarta. Di tahun 2012 sih, tapi nggak apa-apa ya? Edisi kangen ngonser. Btw, konser SMTown ini diisi oleh artis-artis SM, jadi ramai banget. Lokasi konser nya sendiri ada di GBK, Jakarta. 

Gue pun nggak pernah merencanakan dateng konser ini. Out of luck, gue masih inget terima sms pas lagi les bimbel. Gue kira prank, tapi siapa yang berani ngeprank gue dapet tiket konser. Tau darimana coba gue ikut-ikut kuis buat menangin tiket. Karena gue nggak percaya, gue minta tolong sama temen gue buat cek ke website-nya langsung. Eh bener. 

Fyi, gue lupa pernah ikutan kuisnya. 

Di hari H janjian ambil tiket, gue sampai ijin setengah hari ke sekolah. Pakai acara diinterogasi dulu sama gue piket, padahal nggak pernah tuh ka meja piket kalau nggak butuh-butuh banget. 

Well, ditemenin bapak, pergilah gue ke daerah Jaksel, lumayan susah nyari kantornya. Tapi alhamdulilah ketemu dan jadilah, tiket di tangan.

Sekarang pas hari H konser. 

Berangkatnya bareng sama temen sekelas yang emang beneran nonton, ikut-ikutan hype nya selama di perjalanan sambil dengerin lagu-lagu SM biar nggak bosen. Tapi pas sampai venue, kita misah karena beda section. Disinilah gue akhirnya mencoba berkelana sendiri sampai nemu gate masuk nya. Rame banget btw!

Akhirnya ikut ngantri lah gue, sendirian. Tapi ya namanya nonton konser, pasti mau nonton penyanyi kesukaan kan ya. Otomatis aja gitu, kenalan sama orang, jadi temen nonton deh. Mayan dari ngomongin ultimate bias sampai bisa gantian jagain tempat antrian kalau mau beli makan atau ke toilet. So, buat kalian yang takut nonton konser sendirian? Nggak usah takut!

Gue dateng dari pagi, dan itu rame banget. Hectic, setelah diingat wajar lah karena venue nya Gelora Bung Karno. Biasa buat nonton bolah eh ini buat nonton orang nyanyi. 

Sampai sekitar jam 3an, itu mulai deh antri desek-desekkan. Ini kayanya klimaks banget ngantrinya karena capek, dorong-dorongan, teriak-teriakan pula. Huhu gue pas inget lagi juga jadi capek sendiri. Tapi gate akhirnya dibuka juga kok, nggak pakai loading langsung naik tangga nya lari biar dapet tempat di depan karena section gue free-seating. Alhamdulilah nya dapet paling depan. 

Menjelang sore, konser pun dimulai. Wohooooo!

Dimulai dengan Hot Summer nya F(x), gue asik ikutan nyanyi bareng. Awalnya gue mau foto-foto juga tapi malah nggak fokus jadi masukin kamera lagi dan berlanjut ikutan nyanyi aja. Paling istirahat duduk di lagu yang nggak gue tahu. Tapi hampir tahu semua lagu jadi bisa kalian bayangkan energi yang terkuras. Lol. 

Overall? Seru banget terus pengen lagi, euforia nya beda banget dibanding selama ini nonton di laptop. Of course bisa nyanyi bareng atau kadang ikut teriakin fanchant aja tuh udah beda juga, feeling nya. 

Tips dari gue please stay alert karena pas pulang ini agak rancu, baterai mau habis tapi belum ketemu sama orang yang jemput atau janjian pulang. Sedia baterai atau hp cadangan buat nelpon is a must ya! 

Pulangnya gue dijemput sekeluarga plus temen bapak yang ikutan jemput anaknya juga, nonton konser. Lol. 

Post a Comment

Instagram

Journal and Tea