KPOP Concert Essentials


Kayanya masih kena efek dari konser Infinite kemarin. Nggak apa-apa, yang penting happy aja nggak sih. Anyway, based on my experience kemarin. Gue cukup clueless sama satu hal ini, yep, we talk about it right now: KPOP Concert Essential. Barang-barang wajib yang perlu kamu bawa saat konser.

CASH

Buat kamu kaum cashless, simpan kartu-kartumu terlebih dahulu dan siapkan uang dengan nominal bervariasi untuk bayar ojek atau sekedar beli air mineral. Selain lebih mudah dan cepat, kamu nggak perlu ribet untuk cari atm, belum lagi kalau harus antri hanya untuk ambil uang. Ini nggak bisa banget ditinggal sih.

PORTABLE CHARGER

Benda yang satu ini nggak kalah wajib untuk dibawa. Apalagi disaat mau pulang selesai menonton konser, biasanya kondisi baterai sudah dititik penghabisan. Daripada smartphone mati mendadak sebelum dijemput keluarga atau ojek online, mending re-charge dulu pakai portable charger supaya kamu satu langkah lebih aman untuk selamat sampai rumah. Biar nggak panik juga kalau misal smartphone kamu mati.

OFFICIAL LIGHTSTICK

This item is a must! Kecuali budget kamu ngepas di tiket konser, nggak apa-apa. Kamu bisa bawa bias item lainnya, misal handbanner atau kipas wajah oppa favorit kamu. Lebih murah dan banyak dijual disekitar venue kok.

EARPHONE

Untuk benda yang satu ini, personally selalu saya pakai kalau lagi nunggu antrian masuk, karena saya tipe orang yang suka antri dari pagi. Lumayan sambil hafalin fanchant lagu, yang sebenarnya, kadang juga sudah hafal.

TISU

Bawa tisu berukuran medium atau kecil (biasanya saya pakai ukuran yang persegi). Just in case, kalau tiba-tiba hujan, ketumpahan minum, bahkan mengelap keringat. Di venue kadang ada yang jual sih, but better prepare aja nggak sih? Kalau mau lebih less-waste, handkerchief is much better.

TISU BASAH

Sangat multifungsi untuk membersihkan tangan lengket, muka kotor, dan kecelakaan kecil lainnya. Dan yang paling menguntungkan, cara cepat bikin adem. You can bring small or medium size of it.

HAND SANITIZER

Ini perlu kalau misal kalian pergi ke toilet, atau habis makan pakai tangan (hati hati apalagi kalau makan ayam). Pengganti air disaat emergency. Saya sendiri selalu bawa benda ini kemanapun karena sering banget butuh.

PARFUM

Kalian pasti tahu, mau cowok mau cewek pasti butuh pertolongan pertama ini. Apalagi badan lepek muka kucel karena antri seharian. Nggak mau kan kanan kiri ngerasa risih karena bau keringat. Jadi bawa benda satu ini ya buat jaga-jaga.

Oh iya, selain barang-barang barusan, saya juga punya beberapa barang opsional yang nggak wajib untuk dibawa, but somehow I think you will need it.

TOPI

Sebelum masuk venue, kadang kalian harus nunggu lama-lama diluar dan mau nggak mau, harus kontak langsung sama sinar matahari. Menghindari silaunya matahari ini perlu, ngeri juga karena kadang bisa aja bikin pingsan.

HAIR TIE

Untuk kalian si rambut panjang, perlu bawa aksesoris satu ini. Selain panas karena antri, kalian nggak mau juga kan bikin risih orang disekitar karena kibasan rambutmu.

PAYUNG

Kalau kamu harus antri di tempat outdoor, mungkin membawa payung bisa menjadi pilihan untuk melindungi kamu dari sinar matahari. Karena menurut saya, perlindungan dari topi tidak sepenuhnya melindungi kamu. Bahkan dengan payung, kamu bisa sharing dengan orang lain.

JAS HUJAN

Selain payung, jas hujan juga menjadi pilihan opsional kalau venue konser dilakukan secara outdoor. Just in case, tiba-tiba hujan saat konser berlangsung. Melindungi diri dari sakit nggak ada salahnya kok, guys.

SLOGAN

This item is a must buat kamu yang mau di notice oppa, bisa lewat kamera crew atau bahkan dilihat langsung sama your favorite person. Pastikan tidak menghalangi pandangan penonton lain ya.

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea