Review Drama Korea: Twenty Again (2015)


Jadi, 2016 mau ngapain aja nih? Karena sudah berniat nulis satu tulisan paling nggak tiap bulannya jadi ku bahas ini aja ya, review drama. Twenty Again adalah salah satu drama yang menurut gue underrated but bener-bener mengubah cara pandang gue terhadap seorang ibu. Big respect btw buat ibu Ha No Ra.


SYNOPSIS BY ME

Ha No Ra berumur 38 tahun ketika memutuskan untuk kembali kuliah. Bukan tanpa sebab sih. Ha No Ra bercita-cita menjadi seorang dancer saat berusia 19 tahun. Tapi ia harus merelakan impian nya dan mengikuti suami, Kim Woo Cheol ke Jerman karena sedang mengandung anaknya, Min Soo. Nah sekarang, Ha No Ra berniat melanjutkan keinginan nya berkuliah meskipun harus sekampus dengan anaknya dan suaminya yang menjadi dosen di kampusnya.

DRAMA REVIEW

Aku terharu nontonnya karena nyeritain POV seorang ibu yang tanpa disadari letting everything go dan prioritasin semua demi anak dan suami. Iya, gue percaya bahwa menjadi istri itu berarti harus siap memprioritaskan dirinya nomor sekian, setelah anak dan suami tentu saja, belum mertua, orang tua, bibi, paman, dan tetek bengek lainnya, auto inget ibu heuh mo cry. Btw dari semua sinopsis yang gue tulis, sebenernya ada yang lebih bikin Ha No Ra ke-trigger buat mutusin lanjut kuliah lagi.

Tapi masalahnya adalah ketika Ha No Ra ketemu sama temen lamanya, Cha Hyun Suk yang udah jadi sutradara terkenal dan nyambi ngajar di kampusnya. Pas banget Cha Hyun Suk ini jadi dosen di kelas yang Ha No Ra hadiri. Auto malu sih sebenernya Ha No Ra, while Cha Hyun Suk bertanya-tanya ngapain Ha No Ra masuk kuliah.

Background sedikit ya Cha Hyun Suk ini, seperti bisa ditebak, menyimpan rasa gitu ke Ha No Ra, dari SMA malah. Nah Cha Hyun Suk ini sebenernya juga agak love-hate feeling gitu karena waktu nenek Ha No Ra meninggal, Ha No Ra nggak dateng (yep doi masih di Jerman waktu itu). Padahal sebenernya Cha Hyun Suk tuh deket loh sama neneknya Ha No Ra. Nah, karena antara kepo dan pengen ngerjain Ha No Ra. Cha Hyun Suk being dramatic gitu diawal episode.

Gue suka ceritanya walaupun kalau menurut gue agak nggak balance Choi Ji Woo sama Lee Sang Yoon jadi karakter seumuran. Tapi gue suka sih POV nya Ha No Ra sebagai ibu yang diem-diem powerful enough untuk membela harga diri dia sama suaminya yang ngeselin nya kebangetan. Iya karakter Kim Woo Cheol se-annoying dan se-egois itu dan beneran kejadian dan sering terjadi di dunia nyata banget nggak sih? Tuhkan jadi kebawa suasana kita.

Nah, kalau kalian udah nonton drama ini belum?

DETAILS

Title: Twenty Again
Episodes: 16 Episode
Country: South Korea
Available on: Viu Indonesia
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea