Review Drama Korea: Sassy, Go Go (2015)


Memilih drama yang sudah gue tonton tahun kemarin karena masih awal tahun. Menurut gue nggak apa-apa banget kan ya. Soalnya drama 2016 belum muncul nih, kebanyakan emang masih lanjutan tahun lalu. Jadi kita bahas drama ini aja ya, walaupun nggak terlalu rekomen, kalau kalian nyari drama berdurasi singkat yang kurang dari 16 episode, ini drama bisa dijadikan pilihan. Yep, we gonna talk about “Sassy, Go Go”


SYNOPSIS BY ME

Berlatar belakang di sekolah asrama elite bernama Sevit High School, sekumpulan para siswa siswi terdiri dari 2 klub dengan prestasi teratas (klub Baek Ho) dan terbawah (klub Real King) terpaksa bergabung untuk bekerja sama membuat cheerleading squad, demi benefits yang dijanjikan untuk kedua klub tersebut. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai belajar dan memahami satu sama lain.

DRAMA REVIEW

Yang lagi bosen mau nonton drama apa, atau lagi cari referensi drama anak sekolahan, boleh aja sih nonton drama ini karena durasinya cukup singkat, 12 episodes. Vibes nya sedikit mirip Dream High dan School 2013? Ya you know lah typical drama anak sekolah, KBS punya lagi. Mungkin biasa tapi nggak banyak kok.

Nah Sassy Go, Go pun demikian (kayanya). Klise lah cerita anak sekolah Yeon Doo dan Kim Yeol yang sangat amat bertolak belakang karakternya tiba-tiba jadi sering encounter to each other dan itu sih yang bikin mereka jadi….. you know what I am talking about.

But despite cerita mereka yang klise, tantangan lain datang dari supporter karakternya yang entah bisa dibilang cukup toxic atau tidak. Mereka adalah sahabat sahabat Yeon Doo dan Kim Yeol, yang cukup ambil bagian buat scene stealer beberapa adegan.

CHAE SOO BIN AS KWON SOO AH. Sebenernya dialah alasan utama kedua klub ini terpaksa digabung. Kwon Soo Ah ini anaknya ambis banget, and her goal dari semua ini adalah masuk Ivy League. Nah salah satu syarat yang direkomendasikan adalah dengan menambah kegiatan ekstrakurikuler, mengingat Soo Ah ini terlalu individualis dalam mengejar nilai akademis. Jadinya ibunya pun mendukung dengan bekerja sama dengan pihak sekolah membuat klub cheers. Nah selain keambisan nya Soo ah, doi juga manipulatif dan nyusahin Yeon Doo sebagai teman sekamar. Padahal Yeon Doo tulus temenan sama dia.

CHA HAK YEON AS HA DONG JAE. Satu-satunya sahabat Yeon Doo dari kecil yang pendiem tapi charming gitu. Dia ikutan klub basket di sekolahnya, tapi dia punya physical contact phobia yang bikin doi akhirnya dikeluarin dari klub basket. Habis itu dia ikutan deh klub cheers bareng sama Yeon Doo dan diam-diam jadi dekat sama Soo Ah.

JI SOO AS SEO HA JOON. Ha Joon ini juga nggak kalah charming, sohib banget sama Kim Yeol. Doi juga masuk top five di sekolahnya. Cuma sayang, thanks to his abusive father yang terlalu berekspetasi tinggi sama doi, jadi kayanya Ha Joon tuh salah mulu. Udah gitu suka main pukul, apa tidak red flag banget jadi ayah? Tapi mo begimana ya. Kim Yeol pun nggak bisa berbuat apa apa selain bantuin Ha Joon di kala susah. Ha Joon juga diam diam mencuri pandangan gitu lah, alias diem diem naksir Yeon Doo. Tapi apa boleh buat kan Ha Joon bukan karakter utama ya. Jadi bye aja udah.

Selain kelima karakter sebenernya masih ada karakter-karakter lain yang harus ada dalam sebuah drama ya, karena bakal bosen kalau ceritain kelima nya doang. Udah gitu konflik nya macem-macem yang tentu saja bisa kalian tebak apa aja. Tapi pesan yang gue suka dari drama adalah menyayangi orang lain juga pakai effort, harus ikhlas dan tanpa pamrih. Dan ya darimana lagi dapet nya kalau bukan dari temen sekolah.

DETAILS

Title: Sassy, Go Go
Episodes: 12 Episode
Country: South Korea
Available on: Youtube
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea