Review Drama Korea: Romantic Doctor, Teacher Kim (2016)

Hua, kali ini gue mau bahas drama dokter yang seru banget, yang nggak menye-menye kaya Descendants of the Sun karena minim romance scene nya. Tapi kalau kalian suka ketegangan atau POV Unit Gawat Darurat, you need watch this drama. Daftar aktor-artis nya nggak diragukan kalau soal aktingnya.


SYNOPSIS BY ME

Bercerita kehidupan para dokter di rumah sakit Doldam yang sebenernya, nggak terlalu romantis. Ada Kim Sabu, ketua ahli bedah yang romantis. Kang Dong Joo, dokter bedah umum yang baru aja di mutasi karena kasus di rumah sakit sebelumnya. Dan Yoon Seo Jung, dokter yang punya trauma dan kesalahan di masa lalu. Keduanya secara nggak langsung belajar banyak hal dari Kim Sabu tentang menyelamatkan pasien.


DRAMA REVIEW

Akhirnya ada drama tentang dokter yang beneran bahas kerjaan dokter. Walaupun kek mustahil gitu nggak sih ada dokter sejago Kim Sabu? Hem namanya juga drama ya. Gue nggak tahu Han Suk Kyu ternyata pernah seterkenal itu sebelumnya. Oh buat para aktor-aktris muda nya juga jangan lupa: Mas Yoo Yeon Seok dan Mba Seo Hyun Jin ciamik banget chemistry nya jadi sunbae-hoobae yang nggak mau cringe gitu pas akhirnya jadian. Heuh tapi suka.

Next kali ini beneran bahas drama nya. Genre nya banyak keknya, selain cerita slice of life, melodrama nya dapet. Apalagi pas diawal awal episode. Dari scene singkat Kang Dong Joo waktu muda yang ketemu dengan Kim Sabu. Dilanjut pas scene ER yang super dramatis, perkelahian singkat yang sebenernya hanya pujian terselubung Yoon Seo Jung ke Kang Dong Joo. Sampai ke kiss scene yang unexpectedly muncul sejak episode pertama. Kan deg-degan ya kita jadi penonton mohon maaf.

Tapi habis itu? Heuh jan ditanya. Konflik bertambah makanya harus ditunda dulu deh romantic scene mereka berdua. Jadi jangan marah marah dulu guys, emang disuruh sabar aja kita. Nah tiba-tiba nih 5 tahun kemudian aja.

Kang Dong Joo akhirnya jadi dokter bedah umum di rumah sakit Geosan, tapi ada hal yang bikin rencana dia terhambat karena diskriminasi yang terjadi selama dia kerja. Kebetulan dia seangkatan sama Do In Beom, anaknya direktur Do Yoon Wan. Makin berasa deh tuh diskriminasinya. Sampai akhirnya karena kesalahan Kang Dong Joo juga kalo gue pikir, di mutasi dia ke rumah sakit Doldam, rumah sakit kecil di pedesaan.

Tadinya Kang Dong Joo nggak terima banget nih, udah niat mau resign. Eh malah ketemu Kim Sabu dan awalnya doi bete banget ketemu Ketua ahli bedah macam Kim Sabu. Eh ketahan juga karena akhirnya dia ketemu Yoon Seo Jung di rumah sakit Doldam. Ternyata oh ternyata.

Ya intinya keduanya bertahan, untungnya, sampai dramanya kelar ya. Seru btw, soalnya walaupun mereka kerja di rumah sakit daerah, kasus yang dihadapi variatif dan karena fokus tempatnya di Unit Gawat Darurat, bisa dibayangkan betapa emergency nya itu pasien? Terus walau judulnya Romantic Doctor, nggak romantis melulu gitu ceritanya. Kadang ada komedinya, kadang debat debat lucu nya juga ada, politik kantor, you name it. Pantes lah 20 episode.

Kalau kalian cari drama dengan latar belakang pekerjaan dokter, yang lebih banyak bahas kerjaannya. Aku rekomen ini banget. Don’t expect too much soal romantic scene nya.

DETAILS

Title: Romantic Doctor, Teacher Kim
Episodes: 20+1 Special Episode
Country: South Korea
Available on: Netflix
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea